Gunakan Teknologi Hybrid, Honda Jazz Terbaru Meluncur Tahun Ini

Honda Jazz terbaru siap meluncur tahun ini. Gunakan teknologi hybrid?

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Manuel Jeghesta Nainggolan
Gunakan Teknologi Hybrid, Honda Jazz Terbaru Meluncur Tahun Ini
Honda Jazz Hybrid menampakkan diri [Autoevolution]

Suara.com - Produsen mobil asal Jepang, Honda, dikabarkan siap meluncurkan Honda Jazz generasi terbaru di Tokyo Auto Show 2019, Oktober mendatang.

Namun yang istimewa, mobil jagoan Honda ini kabarnya sudah akan dibekali tenaga hybrid.

"Menjelang tujuan elektrifikasi 2025, Honda akan memperluas penerapan sistem hibrida ke segmen mobil yang lebih kecil. Ini merupakan langkah pertama yang penting," tulis Honda, dikutip dari Autoevolution.

Meski belum banyak bocoran terkait Jazz hybrid, namun kabarnya generasi terbaru akan menggunakan varian teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang juga digunakan pada CR-V.

Tenaganya sendiri akan disalurkan melalui mesin bensin 2,0 liter yang dipasangkan dengan dua motor listrik. Cara kerjanya, sistem akan menggunakan bahan bakar dan energi listrik dengan cara bergantian.

Sistem secara otomatis beralih ke tenaga listrik pada kecepatan yang lebih rendah. Selanjutnya akan berganti ke tenaga bensin pada kecepatan jelajah yang lebih tinggi.

Saat menggunakan mode hybrid, mesin bensin akan berfungsi untuk memasok daya ke motor listrik atau dengan kata lain daya dari mesin secara langsung akan mengisi ulang baterai.

Honda pun mengklaim, penggunaan i-MMD pada Jazz merupakan langkah pertama menuju masa depan listrik.

"Kehadiran Jazz hybrid akan menjadi strategi dasar Honda menuju full kendaraan listrik pada 2025," kata Honda.

Meski belum banyak informasi terkait Honda Jazz, model teranyar disebut akan membawa desain baru. Sedangkan dimensinya akan tetap mempertahankan dimensi mungil yang selama ini menjadi ciri khas Honda Jazz.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini