Berpenampilan Keren, Suzuki Belum Meminang DR 150

Tadinya, Suzuki DR 150 direncanakan akan mengadang Honda CRF150 dan Kawasaki KLX 150 di pentas nasional.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Berpenampilan Keren, Suzuki Belum Meminang DR 150
Honda CRF150L extreme red. Sebagai ilustrasi penantang Suzuki DR 150 [PT AHM].

Suara.com - Meski sungguh antap buat diajak mengaspal di medan off-road, hingga kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum juga berkeputusan untuk meminang motor langsing Suzuki DR 150. Padahal motor ini sebelumnya sempat digadang-gadang  untuk menjadi contender Honda CRF150 serta Kawasaki KLX 150.

Peluncuran Suzuki DR 150 di Spanyol [YouTube: AndroBikers].
Peluncuran Suzuki DR 150 di Spanyol [YouTube: AndroBikers].

"Pasar untuk motor jenis trail tetap bakal kami perhatikan. Jadi bukan kami tidak pantau, namun untuk mendatangkan produknya lihat nantilah," ujar Yohan Yahya, Department Head of Sales and Marketing Two Wheels (2W) PT SIS, di Jakarta.

Yohan Yahya menambahkan, bahwa pasar motor trail memang sangat segmented. Akan tetapi di pasar kendaraan roda dua tetap mengalami kenaikan.

"Jadi, ada celah-celah di situ. (Segmen trail) tetap ada. Namun kami masih mempelajarinya," ungkap Yohan Yahya.

Suzuki DR 150 yang diketahui telah ada di Indonesia saat ini adalah motor tipe adventure yang diproduksi Haojue Holding. Model ini merupakan hasil kolaborasi antara Suzuki dengan Guangdong Automobile di China.

Di Negeri Tirai Bambu itu sendiri, Suzuki DR 150 dibekali mesin SOHC 2 valve berpendingin udara, satu silinder 4-tak, dengan kubikasi 149 cc yang bertenaga 12,2 daya kuda, pada putaran mesin 7.500 rpm. Sementara torsinya mencapai 12,7 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda, dan si motor dioperasikan menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini