Mulai Bisa Dipesan, Mobil Listrik Ini Punya 1.900 Tenaga Kuda

Mobil memiliki harga fantastis sebanding dengan performanya.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Mulai Bisa Dipesan, Mobil Listrik Ini Punya 1.900 Tenaga Kuda
Pininfarina Battista. (carscoops)

Suara.com - Kendaraan listrik diramalkan bakal menjadi masa depan di pasar otomotif. Tawaran menarik pun datang untuk penggemar kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Ya, pabrikan mobil Pininfarina memperkenalkan Battista sebagai kendaraan yang mulai bisa dipesan. Mobil itu pertama kali unjuk gigi di Geneva Motor Show 2019 dan dipamerkan kembali di British Library`s main Piazza pada 6-9 Juni lalu.

Kehadirannya menyita perhatian lantaran menawarkan sejuta keistimewaan. Battista sendiri dibuat di Kota Cambiano, Turin, Italia dan diproduksi secara limited edition, hanya 150 unit.

Dikutip dari laman Carscoops, jumlah tersebut nantinya akan disebar di pasaran Eropa, Amerika Utara dan Asia dengan masing-masing ketersedian 50 unit. Sementara untuk harganya mencapai 2,5 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp 35,6 miliar.

Harga fantastis itu sebanding dengan dapur pacu yang mendukung mobil listrik Battista. Kendaraan itu disokong oleh baterai lithium-ion 120kWh yang mendukung pengisian cepat DC. Tenaga itu kemudian bersinergi dengan empat motor listrik sehingga mampu memuncratkan tenaga 1.900 PS dan torsi puncak 2.300 Nm.

Pun kalau soal performa tak perlu diragukan. Mobil listrik yang berasal dari Negara Leonardo da Vinci itu mampu berakselerasi dari 0-100km/jam hanya dalam waktu kurang dari dua detik. Sementara untuk jangkauannya, dalam kondisi baterai penuh mobil bisa menembus jarak 483 km.

Tertarik meminang?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini