BMW dan MINI Ciptakan Kacamata Pintar untuk Montir

Pekerjaan montir BMW dan MINI jadi lebih mudah dan lebih cepat.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
BMW dan MINI Ciptakan Kacamata Pintar untuk Montir
Ilustrasi BMW [Shutterstock]

Suara.com - Tak hanya fokus mengembangkan kendaraan baru, pabrikan otomotif nyatanya juga memperhatikan cara kerja montir bengkel. Bisa ditunjukkan lewat kerja sama antara BMW dan MINI kali ini.

Dua nama besar otomotif tersebut mengembangkan kacamata pintar untuk montir. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan mereka setiap harinya.

Dikutip dari laman Carscoops, kacamata pintar yang dimaksud adalah TSARAVision Smart Glasses. Nantinya, aksesoris itu akan digunakan oleh montir yang bekerja di diler BMW dan MINI di penjuru Amerika Serikat.

Apa keistimewannya?

Kacamata pintar akan mempurmudah komunikasi dengan para ahli BMW yang ada di Amerika Utara. Berbagai instruksi perbaikan akan diberikan lewat kacamata sehingga membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan cepat.

Selanjutnya, berkat kacamata ini para montir tak perlu membuka atau melihat dokumen tentang kendaraan. Cukup lewat perintah suara, semua bisa diketahui.

BMW dan MINI ciptakan kacamata pintar. (Carscoops)
BMW dan MINI ciptakan kacamata pintar. (Carscoops)

Selain kacamata pintar, juga akan diciptakan Sistem Informasi Teknis TIS 2.0 sebagai platform multimedia yang dikembangkan dengan umpan balik teknisi layanan.

Sistem itu memungkinkan pegawai diler mengakses seluruh informasi teknis untuk seluruh model BMW dan MINI lewat perangkat seluler. Jadi cukup bermodal smartphone, segala informasi bakal mudah didapat.

Tak kalah penting, ada juga sistem pelaporan kasus lewat online yang disebut TSARA. Antarmuka yang intuitif dan komunikatif ini akn mempercepat proses perbaikan dan pemeliharaan 70 hingga 75 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini