Tokyo Motor Show 2019: Honda Jazz Hybrid Pakai Teknologi CR-V

Bagaimana serunya tampilan Honda Jazz hybrid dalam pentas otomotif bergengsi Tokyo Motor Show 2019 nanti?

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tokyo Motor Show 2019: Honda Jazz Hybrid Pakai Teknologi CR-V
Logo Honda Jazz [Shutterstock].

Suara.com - Honda dikabarkan siap memperkenalkan Jazz versi hybrid alias hibrida dalam Tokyo Auto Show 2019, Oktober nanti.

Honda Jazz Hybrid menampakkan diri [Autoevolution]
Honda Jazz Hybrid menampakkan diri [Autoevolution]

"Menuju kendaraan elektrifikasi 2025, Honda akan memperluas penerapan sistem hibrida. Pengenalan lewat segmen mobil yang berdimensi lebih kecil merupakan langkah penting pertama," demikian jelas Honda seperti dikutip dari Autoevolution.

Tidak banyak detail yang tersedia tentang Honda Jazz hibrid dan juga bekal yang dimiliki. Namun, kabarnya akan menggunakan varian teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) senada model Honda CR-V.

Pada model hybrid, sistem menggunakan mesin bensin 2.0 L yang dipasangkan dengan dua motor listrik. Ia bekerja lewat penentuan penggunaan bahan bakar atau energi listrik.

Secara otomatis, sistem bisa beralih ke tenaga listrik dalam kecepatan yang lebih rendah, dan tenaga bensin pada kecepatan jelajah yang lebih tinggi.

Pada mode hybrid, mesin bensin digunakan untuk memasok daya ke motor generator listrik. Sedangkan kelebihan dari daya mesin akan digunakan untuk mengisi ulang baterai.

Waktu peluncuran Honda Jazz hybrid memang terasa senmkin dekat dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya mobil mungil racikan Honda ini sudah beberapa kali tertangkap melakukan uji jalan berbalut stiker kamuflase. Dan puncaknya, kita bisa saksikan lewat ajang Tokyo Motor Show 2019!

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini