Fans Otomotif yang Mendarat di Bologna, Bersiaplah Jatuh Cinta!

Jangankan masuk kota, mendarat di bandara saja, kita bisa dibuat "menggelepar" demi melihat supercar ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Fans Otomotif yang Mendarat di Bologna, Bersiaplah Jatuh Cinta!
Lamborghini Huracan Performante Spyder warna Verde Mantis [Suara.com/Nicholas Ingram].

Suara.com - Provinsi Emilia-Romagna di Italia adalah markas dari berbagai produsen otomotif kebanggaan Negeri Spaghetti, seperti Ferrari, Lamborghini, Maserati, Pagani, sampai Ducati.

Lamborghini Huracan "Follow Me" di bandara Bologna, Italia [Twitter: @lamborghini].
Lamborghini Huracan "Follow Me" di bandara Bologna, Italia [Twitter: @lamborghini].

Kini, seperti dikutip dari Motoring Research, bagi para penumpang pesawat yang mendarat di bandara Guglielmo Marconi, Bologna, Italia bagian utara, bakal mendapatkan kejutan manis. Teristimewa para penggemar otomotif. Satu unit Lamborghini Huracan bakal memandu pesawat masuk jalur parkir setelah touch down di runway, dengan lampu sirene bagian atap serta kedua sisi bodi bertuliskan, "Follow Me".

Yup, inilah tugas seru yang dilakukan Lamborghini Huracan bertipe transmisi gerak roda belakang (RWD) di bandara tersibuk ketujuh Negara Spaghetti tadi.

Selain itu, disuguhkan pula pameran khusus produk Lamborghini di area terminal, dilengkapi counter layanan yang membantu memfasilitasi kunjungan ke pabrik dan museum si produsen otomotif. Mengingat, markas Lamborghini berada di Sant' Agata Bolognese hanya berjarak beberapa km lepas bandara Guglielmo Marconi.

Berbincang soal Lamborghini Huracan berstiker "Follow Me" di apron bandara Guglielmo Marconi, laman sosial resmi Lamborghini menuturkan bahwa livery baru ini dirancang departemen styling Centro Stile Lamborghini.

Lamborghini LP 580-2 tipe RWD mengusung mesin V10 yang sanggup memasok tenaga sebesar 580 daya kuda. Berkemampuan akselerasi 0 - 100 km per jam dalam 3,4 detik, kecepatan maksimalnya tembus 320 km per jam.

Dengan posisi mesin di tengah, dilengkapi seperangkat lampu khusus, rambu peringatan, serta radio yang terhubung ke menara kontrol bandara, Lamborghini Huracan tampak lincah meliuk dan menyelinap di bawah badan dan sayap pesawat yang baru saja touch down.

Kerja sama produsen otomotif dengan bandara Guglielmo Marconi telah terjalin sejak beberapa waktu lalu. Lamborghini Huracan sendiri dioperasikan sebagai "Follow Me" car pada November 2016 dan Januari 2017, lantas 2018 dan sekarang. Sementara Lamborghini Aventador bermesin V12 penanda peringatan 50 tahun Lamborghini, beroperasi pada 2013.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini