Argo AI Lakukan Uji Coba Pengembangan Tunggangan Swakemudi

Argo AI yang saham mayoritasnya dimiliki Ford melakukan uji coba pengembangan kendaraan swakemudi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Argo AI Lakukan Uji Coba Pengembangan Tunggangan Swakemudi
Sebuah Argo AI yang tengah beroperasi di Miami, Florida, Amerika Serikat [Shutterstock].

Suara.com - Detroit, sebuah kota di Amerika Serikat yang menjadi salah satu rujukan penting dunia otomotif dijadikan Argo AI sebagai lokasi pengetesan armada kendaraan swakemudi. Demikian dikutip dari kantor berita Reuters.

Logo Ford. (Shutterstock)
Logo Ford [Shutterstock].

Argo AI, anak perusahaan Ford Motor Company ini melakukan pengujian atas Ford Fusion Hybrid di Detroit pada Rabu pada Rabu (12/6/2019), serta berniat untuk memperluas keberadaan armada kendaraan jenis self-driving tadi ke lima kota besar di Amerika Serikat.  Sebelumnya,produk mereka sudah beroperasi di Pittsburgh, Palo Alto, Miami serta Washington D.C.

Adapun pengembangan yang dilakukan atas produk kendaraan bermotor roda empat Ford Fusion Hybrid antara lain adalah peningkatan sensor berupa radar dan kamera dengan resolusi serta jangkauan lebih tinggi, demikian dikutip Reuters dari keterangan resmi Argo AI.

Dan saat ini, Ford Motor Company yang menempati posisi sebagai produsen otomotif kedua terbesar di Negeri Paman Sam tengah meneruskan pembicaraan bersama Volkswagen AG untuk produksi kemitraan kendaraan swakemudi. Terutama di bidang investasi serta teknologinya sendiri.

Rencana Ford Motor Company untuk memproduksi tunggangan masa depan dengan spesifikasi self-driving dalam wadah kemitraan dan investasi bersama ini selaras langkah yang diambil manufaktur otomotif lainnya. Seperti General Motors yang melahirkan Aurora bersama Fiat Chrysler Automobiles (FCA) serta Alphabet bersama Uber.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini