Dorong Motor Pemudik secara Berjamaah, Aksi Aparat Ini Panen Sanjungan

Mereka mendorong motor pemudik dari ujung jalan dengan sekuat tenaga.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Dorong Motor Pemudik secara Berjamaah, Aksi Aparat Ini Panen Sanjungan
Petugas dorong motor pemudik. (Twitter/@kondekturbus_)

Suara.com - Musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 H diwarnai sejumlah aksi menyentuh hati dari Kepolisian Indonesia. Salah satunya diwujudkan dengan membantu dorong motor sejumlah pemudik.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan jejaring Twitter @kondekturbus_ pada Selasa (11/6). Kali ini sejumlah aparat kepolisian rela menguras tenaga mereka.

Dalam video itu tampak sejumlah aparat negara berseragam coklat menunggu di sebuah jalanan yang tidak diketahui lokasi pastinya. Mereka berjaga untuk membantu pemudik pulang ke kampung halaman.

Kebetulan jalanan di sana berwujud tanjakan curam yang mana membuat pemudik bersepeda motor kesusahan. Oleh karena itu, sejumlah aparat berjaga di sana untuk memberi bantuan.

Dengan sekuat tenaga, para petugas mendorong motor yang kesulitan naik tanjakan. Tak peduli seberapa berat beban di atas motor.

Mereka mendorong motor dari ujung tanjakan hingga jalanan yang lebih landai. Pun saat melihat pemotor yang membawa anak, seorang petugas akan menggendong anak itu sementara petugas lainnya mendorong motor.

Aksi dorong motor berjamaah itu pun mencuri perhatian warganet. Mereka pun memberikan sanjungan kepada petugas yang membantu pemudik dengan kendaraan motor.

"Luar biasa salut untuk tugas-tigas kepolisian tidak saja menegakkan hukum tetapi juga humanisme," tulis @gowestimor.

"Terima kasih atas kebaikannya bapak-bapak polisi, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan yang Maha Esa," komen @Bary_AF.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini