Wow, Porsche Tawarkan Jasa Modifikasi Mobil Sekali Klik

Pengguna tinggal pilih desain yang diinginkan.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Wow, Porsche Tawarkan Jasa Modifikasi Mobil Sekali Klik
Ilustrasi logo Porsche. (Shutterstock)

Suara.com - Inovasi datang dari pabrikan mobil mewah Porsche. Pabrikan yang berbasis di Jerman itu mengenalkan platform Porsche Digital terbaru untuk penggemar yang peduli akan menampilan kendaraan.

Layaknya orang yang sering gonta-ganti baju, sejumlah pecinta otomotif juga memiliki hobi memodifikasi bagian eksterior kendaraan atau yang populer disebut livery.

Untuk mempermudah hobi tersebut, Porsche kemudian mengenalkan proyek Second Skin  yang ada dalam platform Porsche Digital. Proyek itu menyediakan jasa desain kendaraan sesuai keinginan.

"Karena segmen livery adalah pasar yang sangat terfragmentasi, kami telah menciptakan 'Second Skin' untuk menjamin kualitas dan menjalani pendekatan komprehensif dalam mencari sebuah solusi," kata Simon Weiss selaku manajer proyek Second Skin seperti yang dikutip dari laman Carscoops.

Bukan proyek kaleng-kaleng, Porsche kemudian berkolaborasi dengan para seniman, studio desain dan produsen cat untuk mengembangkan Second Skin. Menariknya tak hanya Porsche, berbagai desain kendaraan juga tersedia untuk merek lainnya.

Porsche Digital. (carscoops)
Porsche Digital. (carscoops)

Pengguna akan dikenai biaya mulai dari 4.535 dolar AS atau sekitar Rp 64,7 juta untuk setiap desain. Setelah itu, mereka akan menerima penawaran tidak terikat untuk pemesanan mobil secara online.

Sebagai pertimbangan, modifikasi ala Porshe Digital dicontohkan lewat modifikasi desain Porsche 911 RSR ala seniman Richard Philips. Ia menggabungkan tiga karya populernya untuk mobil unik itu.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini