Nekat Terobos Perlintasan Kereta, Pemotor Ini Habis Dicaci Maki

Padahal sudah dijaga oleh petugas, tapi pemotor ini tetap nekat terobos perlintasan kereta api.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Nekat Terobos Perlintasan Kereta, Pemotor Ini Habis Dicaci Maki
Perlintasan kereta api. (Suara.com/Agus H)

Suara.com - Masih banyak pengguna jalan, baik pemotor atau pemobil yang tetap nekat menerobos perlintasan kereta api. Aksi tersebut pun bikin deg-degan sekaligus bikin kesal. Tak ayal, pemotor di Bandung, Jawa Barat ini habis dicaci maki karena aksinya tersebut.

Lewat jejaring Instagram, akun @atcs.kotabandung membagikan video singkat yang memperlihatkan aksi pemotor yang nekat menerobos perlintasan kereta api di Kiaracondong.

Memang di perlintasan tersebut terlihat tidak ada palang pintu otomatis, tapi saat ada kereta yang hendak lewat, perlintasan dijaga oleh petugas.

Di sisi kiri, terlihat pemotor yang sudah berbaris rapi menunggu kereta lewat. Tiba-tiba, dari arah berlawanan ada pemotor yang nekat menerobos, padahal kereta sudah cukup dekat.

Beruntung kereta melaju dengan kecepatan rendah, sehingga tidak terjadi insiden apapun. Namun atas aksinya tersebut, pemotor yang menggunakan motor matik itu habis dicaci maki.

Pemotor Terobos Perlintasan Kereta. (Instagram/atcs.kotabandung)
Pemotor Terobos Perlintasan Kereta. (Instagram/atcs.kotabandung)

Terdengar kata-kata berisi sumpah serapah, yang sepertinya diucapkan oleh perekam video, yang kaget dengan aksi pemotor tersebut.

Warganet pun berharap ada penindakan tegas bagi pengguna kendaraan yang nekat menerobos perlintasan kereta.

"Selalu nggak habis pikir di perlintasan Kiaracondong selalu dan setiap hari ada yang begitu. Mungkin ada cara lain agar lebih tertib? Sampai2 pernah ngingetin orang lain dengan sopan santun, eh malah dibacotin," kata @satriabgs_.

"Kalo misal di kasih petugas yang khusus jagain palang pintu dari ketidaksabaran sang pelanggar gimana, ya?" Ujar @aip_fadilah.

Sebetulnya, kekesalan masyarakat terhadap pengguna kendaraan yang nekat menerobos perlintasan sebagai bentuk kepedulian, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini