Bukan Harley Bukan Ducati, Ternyata Ini Pabrikan Motor Non Jepang Terlaris

Pabrikan Eropa ini mulai agresif merusak dominasi motor Jepang.

Suara.Com
Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal
Bukan Harley Bukan Ducati, Ternyata Ini Pabrikan Motor Non Jepang Terlaris
KTM 125 Duke yang dipamerkan di Istanbul, Turki [Shutterstock].

Suara.com - Akhirnya KTM menyalip Harley-Davidson selaku pemegang 'takhta' produsen motor non Jepang yang paling laris. Produsen motor asal Austria, KTM kini menempati posisi pertama dengan angka penjualan secara global sebanyak 261.000 unit.

Dilansir dari Rideapart (13/6), KTM kini berada di tempat keempat dalam penjualan motor secara global, di mana tiga besar selalu didominasi oleh Honda, Yamaha dan Kawasaki.

Penjualan ketiga motor jepang tersebut seakan tak terkejar. Bahkan Honda sendiri menjual sebanyak dua puluh juta unit roda dua pada tahun 2018, selisih lima jutaan unit dengan Yamaha di posisi kedua.

Pencapaian KTM ini juga tak luput dari peran 'kerja tim' mereka, KTM-Bajaj-Husqvarna yang berbagi investasi, dan juga KTM yang turun gunung menjual motor di bawah 400cc.

KTM Super Duke. [Shutterstock]
KTM Super Duke. [Shutterstock]

Bahkan CEO KTM, Stefan Pierer mengatakan bahwa ia berminat untuk membeli Ducati dan Triumph untuk membentuk 'pakta' perusahaan motor Eropa.

KTM juga berencana untuk memangkas gap penjualan dari produsen Jepang dengan menelurkan beragam motor dengan kapasitas kecil seperti yang banyak terdapat di jalanan-jalanan Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini