Valentino Rossi Curhat Motornya Lambat

Motor settingan sendiri belum sukses digarap? Mari berkaca pada kejadian Valentino Rossi.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Valentino Rossi Curhat Motornya Lambat
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kanan). [Suara.com/Arief Apriadi]

Suara.com - Namanya motor balap dengan racikan khusus, tentu berbeda dibandingkan versi mass production. Meski demikian, bisa disimak, bahwa untuk mendapatkan setting mulus dan dahsyat perlu waktu dan kesabaran.

Valentino Rossi dan Nmax [Instagram: nmaxnation].
Valentino Rossi dan Nmax [Instagram: nmaxnation].

Nah, bagi para penyuka korekan mesin, bisa berkaca dari kejadian Valentino Rossi, bagaimana mendulang kesabaran untuk meraih hasil memuaskan.

Seperti yang ia sebutkan bahwa belum lama ini mengungkapkan kekurangan dari motor Yamaha tunggangannya. Menurut pembalap berkebangsaan Italia ini, motor miliknya kurang memiliki akselerasi sehingga sulit untuk menyalip.

"Balapan kemarin (Mugello) jadi akhir pekan yang sangat sulit dan salah satu yang terburuk," kata juara dunia sembilan kali itu, seperti dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Valentino Rossi menambahkan, bahwa motornya cukup lambat sehingga mereka berjuang saat balapan. Dan motor itu diakuinya tidak cepat di jalan lurus atau akselerasi.

"Balapan seperti ini sangatlah sulit. Kami harus mencoba dan melakukan sesuatu," terang Valentino Rossi.

Selain itu, pembalap bernomor 46 ini juga mengatakan bahwa balapan kemarin lebih buruk daripada 2016.

"Pada 2016 saya putus asa karena mulai dari posisi terdepan. Dan untuk bisa menang pertama kalinya kami mengalami banyak pukulan, utamanya di sektor mesin," tukasnya, yang dilanjutkan, "Sekarang saya tidak merasa putus asa namun jauh lebih sedih karena lambat."

Valentino Rossi juga sangat menyadari bila kompetitor Yamaha sukses membuat beberapa perbaikan pada pertengahan musim. Sementara Yamaha gagal melakukannya unutk M1 dan tidak mampu mengimbanginya.

Valentino Rossi sendiri saat ini mengendarai YZR M1 besutan Yamaha. Motor ini memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dengan daya maksimum lebih dari 240 daya kuda atau kurang lebih 176 kW. Sebagai motor khusus lintasan balap, motor ini tentu memiliki teknologi rahasia yang tidak bisa diketahui rinciannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini