Masih Dibekali Senapan Mesin, Aston Martin DB5 James Bond Segera Dilelang

Aston Martin DB5 James Bond yang membintangi film Goldfinger itu diperkirakan terjual di harga Rp 85,8 miliar.

Suara.Com
Liberty Jemadu
Masih Dibekali Senapan Mesin, Aston Martin DB5 James Bond Segera Dilelang
Sebuah mobil Aston Martin DB5 dari film James Bond dipamerkan di Museum Louwman, Den Haag, Belanda pada 21 April 2019. [Shutterstock]

Suara.com - Sebuah mobil Aston Martin DB5 lawas, yang termasyhur karena turut membintangi film James Bond Goldfinger pada 1964 akan dilelang pada 15 Agustus mendatang.

Mobil legendaris itu tak saja bernilai karena pernah jadi bintang film, tetapi ia masih dibekali dengan sejumlah modifikasi kala menjadi tunggangan Bond dalam film tersebut.

Antara lain, Aston Martin DB5 milik James Bond itu masih dipersenjatai oleh sepasang senapan mesin Browning kaliber 30 pada kedua fender dan senjata penjebol ban musuh di masing-masing ban.

Aston Martin DB5 milik James Bond itu akan dilelang di Monterey, California, Amerika Serikat. Rumah lelang Sotheby's yang akan menjual mobil ikonik itu memperkirakan ia akan terjual di kisaran 4 juta sampai 6 juta dolar AS (sekitar Rp 57,2 miliar - Rp 85,8 miliar).

Sebelumnya sebuah Aston Martin DB5 yang juga digunakan dalam film Goldfinger dan kemudian membintangi James Bond Thunderball pada 1965, telah terjual seharga 4,6 juta (sekitar Rp 65,8 miliar) dalam sebuah lelang di 2010.

Adapun Aston Martin DB5 yang bakal dilelang ini hanya diproduksi sebanyak dua unit. Selama 50 tahun usianya, ia hanya pernah dimiliki oleh tiga orang.

"Tak ada mobil lain dalam sejarah yang memainkan peran lebih penting dalam film dan budaya pop ketimbang Aston Martin DB5," klaim Barney Ruprecht, spesialis mobil pada Sotheby's, seperti dilansir CNN.

Lebih jauh disebutkan bahwa semua modifikasi pada mobil itu, termasuk senjatanya, berfungsi normal. Artinya pemilik mobil itu kelak bisa melepaskan senapan mesin, menghunus penggembos ban, serta melesat dari mobil menggunakan sistem pelontar yang terpasang pada kursi pengemudi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini