Mercedes-Benz Siap Luncurkan Supercar Bermesin F1

Mercedes-Benz sepertinya tidak main-main dalam meracik supercar terbarunya.

Suara.Com
Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mercedes-Benz Siap Luncurkan Supercar Bermesin F1
Logo Mercedes Benz. (Shutterstock)

Suara.com - Mercedes-Benz sepertinya tidak main-main dalam meracik supercar terbarunya. Untuk bersaing dengan kompetitor, produsen otomotif asal Jerman ini rupanya menyematkan mesin yang tidak biasa.

Dinamai Mercedes-AMG One, mobil yang sebelumnya dikenal sebagai Project One, kabarnya siap menggoda pelanggan dalam beberapa bulan mendatang. Bahkan, ketersedian unitnya juga tidak terlalu banyak, hanya 275 unit.

Mengutip Carcoops, Mercedes-AMG One disebut menggendong mesin Formula 1 (F1) diturunkan 1,6-liter, V6 turbocharged berpadu empat motor listrik. Dengan bekal yang dimiliki, mobil mampu melontarkan tenaga gabungan hingga 1,035 PS (1,020 hp/761 kW).

Alhasil, mobil mampu melesat dari 0 - 200 km/jam hanya dalam waktu kurang dari enam detik, dan kecepatan tertinggi mencapai 350 km/jam.

Namun meski bertenaga besar, supercar ini dikatakan tetap irit bahan bakar. Mercedes-AMG One diklaim memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 13 lt/100 km (21,7 mpg UK/18,1 mpg AS).

Mercedes-AMG One. [Mercedes]
Mercedes-AMG One. [Mercedes]

Untuk urusan harga, supercar teranyar dari Mercedes ini dibanderol dengan harga 3.927.910 dolar AS atau sekitar Rp56 miliar.

Sebelumnya Mercedes-Benz juga telah meluncurkan supercar Mercedes-AMG GT 63 S 4-Door Coupe. Mobil ini memiliki output maksimal hampir 800 tenaga kuda (horse power/hp) setelah mendapat penyetelan khusus luar dan dalam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini