Moeldoko Pernah Punya Mobil Toyota Land Cruiser Tahun 2011

Mobil tersebut terkuak melalui dokumen LHKPN.

Suara.Com
Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal
Moeldoko Pernah Punya Mobil Toyota Land Cruiser Tahun 2011
Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Moeldoko. (Suara.com/Novian).

Suara.com - Kepala Staf Kepresidenan yang ke-3, Moeldoko sering menjadi sorotan publik terkait hiruk pikuk unjuk rasa terkait sengketa Pilpres 2019.

Namun terlepas dari hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Hanura tersebut ternyata pernah memiliki sebuah mobil yang tergolong cukup mahal dan membuat penasaran.

Mobil ini terkuak melalui sebuah dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diunduh dari situs resmi KPK hari ini (14/06/19).

LHKPN Moeldoko. (KPK)
LHKPN Moeldoko. (KPK)

Sayangnya dalam situs tersebut hanya terdapat data lama yang dilaporkan pada tahun 2013 saat ia masih menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD.

Dalam dokumen tersebut Moeldoko ternyata pernah memiliki sebuah mobil dengan harga Rp 1,7 miliar. Mobil tersebut adalah SUV mewah, Toyota Land Cruiser.

LHKPN Moeldoko ungkap mobil mewah yang pernah ia miliki. (KPK)
LHKPN Moeldoko ungkap mobil mewah yang pernah ia miliki. (KPK)

Mobil tersebut menjadi satu-satunya koleksi Moeldoko, setidaknya pada dokumen lawas tersebut sebelum akhirnya ia menghibahkan mobil buatan tahun 2011 ini.

Sekilas mengenai Toyota Land Cruiser, mobil yang muat 7 penumpang ini dilengkapi dengan mesin 4WD DOHC berkonfigurasi V8 yang berkapasitas 4,461 cc dengan tenaga sebesar 289 daya kuda dan torsi maksimal 650 Nm. Mobil ini tentu menjanjikan performa yang tangguh dan siap diajak untuk menembus medan off-road.

Toyota Land Cruiser 2018 di Franfurt Motor Show 2017. [Carscoops]
Ilustrasi Toyota Land Cruiser 2018 di Franfurt Motor Show 2017. [Carscoops]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini