Lewat Kampanye "Libas Tantangan Kita", Shell Berbagi Semangat Positif

Sosok yang memberikan contoh positif diangkat dalam kampanye sebagai teladan para pengguna kendaraan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Lewat Kampanye "Libas Tantangan Kita", Shell Berbagi Semangat Positif
Mansetus Balawala, sosok yang dikedepankan dalam Shell Advance – Libas Tantangan Kita [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Mansetus Balawala, adalah lelaki asal Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki inisiatif untuk meminjamkan motor dan memberikan pelayanan perawatan mesin motor berkala secara gratis untuk membantu para bidan, dokter dan mantri yang bertugas di area tempatnya bermukim.

Logo Shell di sebuah kota di Thailand. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Logo Shell di sebuah kota di Thailand. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Sungguh keren bukan, hal yang dilakukan lelaki satu ini?

Selain roda dua alias motor dipinjamkan, ia pun menjadi pebengkel agar sarana transportasi para petugas kemanusiaan di Larantuka bisa terus berjalan secara rutin.

Nilai-nilai inilah yang dipetik oleh perusahaan pelumas Shell Lubricants dan dituangkan lewat kampanye bertajuk "Shell Advance – Libas Tantangan Kita".

Inisiatif ini adalah bagian dari kampanye global "Shell Advance - Outride Anything" yang diluncurkan di Indonesia pada 2018 dengan tujuan memberikan dukungan dan semangat positif kepada para pengendara motor yang berani melibas tantangan dalam kegiatannya sehari-hari.

Selain Mansetus Balawala, juga ada sosok lainnya yang dikedepankan, antara lain Rio Dewanto, aktor penyuka modifikasi kendaraan roda dua alias motor custom.

Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan,"Melalui kampanye "Libas Tantangan Kita", Shell Advance ingin memberikan dukungan, menyebarkan semangat positif dan mengajak para pengendara motor untuk berani melibas tantangan dan melalui rintangan untuk meraih kesuksesan dan membantu sesama."

Dalam kampanye ini, Mansetus Balawala menjadi sosok contoh, karena ia mampu melibas tantangan, yaitu menilik keseharian di sekitarnya dan meluncurkan ide tentang penggunaan motor bagi kelangsungan para petugas kemanusiaan agar selalu mampu berkarya maksimal sesuai di bidangnya. Dan tentunya membantu masyarakat dalam cakupan yang lebih luas.

Hal yang telah dilakukannya adalah sebuah contoh positif, dan dengan disebarkan melalui kampanye Shell Advance, diharapkan akan menjadi wacana, masukan, serta teladan bagi warga luas, tentang semangat berbagi dan mengatasi rintangan.

Selamat buat Mansetus Balawala, dan semoga langkah yang ditempuhnya menjadi inspirasi bagi para pengguna motor dan mobil lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini