Mengenai Pendatang Baru di Segmen LMPV, Ini Komentar Toyota

Pendatang baru ini disebut punya harga setara low cost green car (LCGC)

Suara.Com
Reky Kalumata | Manuel Jeghesta Nainggolan
Mengenai Pendatang Baru di Segmen LMPV, Ini Komentar Toyota
Ilustrasi logo Toyota. (Shutterstock)

Suara.com - Pasar otomotif roda empat Indonesia kabarnya akan diramaikan oleh pendatang baru di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Meski secara posisi akan bertarung di segmen LMPV, namun pendatang baru ini disebut punya harga setara low cost green car (LCGC).

Menanggapi hal tersebut, Manager Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengaku belum mendapat banyak informasi terkait tersebut.

"Kami masih menunggu dan melihat. Kami memang baru melihat di berita. Jadi belum bisa komentar lebih banyak, mungkin lihat dulu spesifikasinya seperti apa," kata Anton, di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Namun demikian, menurut Anton, pada prinsipnya segmen MPV memang merupakan sektor yang sangat dominan di Indonesia. Toyota sendiri penjualannya bisa sekitar 60 persen di segmen MPV.

"Tapi sebenarnya baik-baik saja. Dengan kehadiran produk baru sebenarnya mendukung market lebih baik," terang Anton.

Anton mengambil contoh, pada tahun 2018 pasar otomotif dibanjiri banyak produk baru. Pasar akhirnya menikmati dampak positif dari produk baru seperi Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush.

Tapi di 2019 agak sedikit kurang bergairah. Karena belum ada produk yang murni baru dan kuat. "Kami berharap ada peluncuran produk baru yang kuat. Hal ini bisa saja dari Toyota atau produsen lain," tutup Anton.

Sebagai informasi, kabarnya Renault akan segera memboyong produk terbarunya ke Indonesia, yakni Renault Triber. Di mana rencananya produk teranyar dari produsen asal Perancis ini akan melakukan debut di GIIAS 2019.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini