Tentang Penyegaran Sienta, Toyota Masih Enggan Berkomentar

Belum memaparkan detail Sienta ke depannya, namun Toyota tengah melakukan hal ini.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Tentang Penyegaran Sienta, Toyota Masih Enggan Berkomentar
Toyota Sienta diluncurkan di arena IIMS 2016 di Jakarta [Suara.com/Liberty Jemadu].

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sama sekali belum melakukan penyegaran terhadap Toyota Sienta sejak diluncurkan pada 2016. Bila dibandingkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza dan Veloz, sosok Sienta seakan terlupakan.

Sejumlah pekerja di pabrik PT TMMI di Karawang sedang memeriksa kelengkapan mobil Toyota Sienta pada Senin(25/7) [Antara/Audy Alwi].
Sejumlah pekerja di pabrik PT TMMI di Karawang sedang memeriksa kelengkapan mobil Toyota Sienta [Antara/Audy Alwi].

Lantas kapan pembaruan Sienta akan dilakukan, mengingat usia model ini sudah tiga tahun tanpa penyegaran apapun?

Menanggapi hal itu, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM masih menolak untuk mengungkapkannya.

"Sienta tidak komentar dahulu. Memang paling dekat Supra (produk baru, untuk dibawa ke pasar)," ujar Anton Jimmi Suwandy, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun tambah Anton Jimmi Suwandy, bukan berarti PT TAM tidak mempedulikan soal keberadaan Toyota Sienta. Mereka menyatakan bukannya tidak consider, akan tetapi tengah mempelajari kebutuhan fitur sebagai bentuk improvement dari produk itu.

"Kalau banyak beredar gambar rendering, itu 'kan hanya usulan saja," jelas Anton Jimmi Suwandy.

Sekadar informasi, Toyota Sienta meluncur di Indonesia pada April 2016 dengan menawarkan 8 varian. Di antaranya 1.5 E M/T, 1.5 E CVT, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 V M/T, 1.5 V CVT, 1.5 Q CVT, dan New 1.5 Q CVT. Harga yang ditawarkan mulai Rp 234,1 juta sampai Rp 299,9 juta.

Sedangkan untuk pilihan dapur pacu hanya ada satu, yakni mesin bensin berkapasitas 1.497 cc dengan tipe 2NR-FE, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sekuat 107 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 14.4 Kgm pada 4.200 rpm.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini