Bakal Hadir di GIIAS 2019, Begini Kerennya Desain All New Mazda 3

Konsep "single motion" menjadikan All New Mazda 3 tampil mengalir dengan apik. Temukan sosoknya di GIIAS 2019.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Bakal Hadir di GIIAS 2019, Begini Kerennya Desain All New Mazda 3
Penampilan debut Mazda 3 KAI Concept dalam Bangkok Motor Show 2019 [Shutterstock].

Suara.com - Sejak meluncur perdana pada 2003, Mazda 3 telah laku lebih dari 6 juta unit di seluruh penjuru dunia. Paten digunakan pelbagai kalangan, mulai segmen anak muda hingga eksekutif dan usia menengah, desain bodi streamline serta rekayasa teknologi menjadikannya produk favorit.

Mazda6  dalam gelaran Telkomsel IIMS 2019 yang berakhir pekan silam (5/5/2019) [Suara.com/ukirsari].
Mazda6 dalam gelaran Telkomsel IIMS 2019 yang berakhir pekan silam (5/5/2019). Sebagai ilustrasi produk baru Mazda di Tanah Air [Suara.com/ukirsari].

Untuk perhelatan otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang bakal berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan pada 18 - 29 Juli 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda juga menyiapkan versi terbaru dari salah satu andalan Mazda itu: All New Mazda 3.

Sebelum meluncur di GIIAS 2019, All New Mazda 3 KAI Concept muncul dalam acara Bangkok Motor Show 2019 di Muang Thong Thani, Thailand. Sementara dikutip dari kantor berita Antara, produk ini tampil pertama kali dalam pameran Los Angeles Auto Show 2018.

Paling menonjol dari tampilan yang merujuk pada KAI Concept adalah implementasi desain KODO. Hasilnya adalah visual "single motion" atau mengalir bak air. Keren dalam gaya elegan. Inilah model awal dari jajaran produksi Mazda yang mengadopsi evolusi konsep desain itu. Sehingga, meski menggunakan nama Mazda 3, perwajahannya berbeda dibandingkan edisi terdahulu.

Di sektor dapur pacu, All New Mazda 3 menggendong mesin SKYACTIV-G 2.0L dengan hasil pasokan tenaga 153 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm.

Untuk urusan safety, diterapkan eknologi keselamatan i-ACTIVSENSE, serta MRCC (Mazda Radar Cruise Control) yang berfungsi mengukur kecepatan dan jarak aman pada mobil di depannya, lantas secara otomatis mengontrol kecepatan tunggangan ini.

PT EMI siap menyuguhkan All New Mazda 3 dalam GIIAS 2019, dengan dua pilihan tipe, yaitu sedan dan hatchback. Hal ini dipastikan oleh Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, meski ia belum menyebutkan kisaran harga dari pesaing Honda Civic sedan dan hatchback serta Volkswagen Golf ini.

"Tunggu dulu. Nanti tidak akan surprise di GIIAS," begitu tukas Roy Arman Arfandy kepada Antara pada Senin (8/7/2019).

Baiklah, mari kita nantikan bersama penampilannya di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini