Hore, Wuling Termasuk dalam 10 Brand Otomotif Ngetop Indonesia

Masuk jajaran brand otomotif terbaik Indonesia, Wuling berkomitmen jangka panjang dan ekspor ke negara ASEAN.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Hore, Wuling Termasuk dalam 10 Brand Otomotif Ngetop Indonesia
Logo Wuling [Shutterstock].

Suara.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO menyebutkan bahwa Wuling menjadi merek atau brand terlaris nomor 9 dalam jajaran penjualan kendaraan roda empat atau mobil pada Mei 2019. Dengan keberhasilan ini, perusahaan otomotif asal China itu menempati posisi "Top 10 Best Selling Brand".

Pelepasan jurnalis dalam Smart Journey Wuling Almaz [Dok. Wuling Motors].
Pelepasan jurnalis dalam Smart Journey Wuling Almaz. Sebagai ilustrasi produk Wuling [Dok. Wuling Motors].

Untuk periode Januari sampai Mei 2019, Wuling Motors Indonesia tercatat memasarkan sebanyak 6.341 unit kendaraan. Sedangkan pada 2018, mereka mengirimkan kendaran ke dealer sebanyak 17.002 unit. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Wuling saat ini memiliki lebih dari 29.000 konsumen di seluruh Indonesia serta menempati posisi "Top 10 Best Selling Brand" otomotif di Indonesia," papar Cindy Cai, Wakil Presiden Wuling Motors, di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ia tambahkan bahwa Wuling Motors Indonesia berkomitmen dalam jangka panjang untuk pasar otomotif Indonesia, setelah peresmian pabri seluas 60 hektar di Cikarang Bekasi, Jawa Barat pada 11 Juli 2017.

Jaringan layanan penjualan dan purnajual Wuling secara nasional telah mencapai 100 cabang.

"Tahun ini, Wuling menargetkan memiliki 120 jaringan dealer di seluruh Indonesia, dan telah memiliki empat produk yang dipasarkan yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz," tukas Cindy Cai.

Sebagai catatan, Wuling Almaz yang baru dikenalkan pada awal 2019 mendapatkan sambutan baik dari konsumen, di luar ekspektasi Wuling Motors Indonesia, katanya lagi.

Dan Wuling Motors Indonesia juga telah ancang-ancang melakukan ekspor produk ini ke Thailand. Yup, Wuling Almaz akan beredar di bawah naungan General Motors. Sehingga emblem yang dibubuhkan pada bodi adalah Chevrolet.

Sedangkan untuk pasar Indonesia, telah dikenalkan produk Wuling Almaz 7-seater yang dilengkapi dengan Wind atau Wuling Indonesia voice command, dengan alih teknologi perintah suara khusus berbahasa Indonesia.

Penerapannya bisa dilakukan dengan instruksi suara setelah menyapa kabin dengan kalimat "Hello Wuling", atau lewat pengoperasian tombol pada dashboard, untuk diteruskan pada microphone sensor di dekat tombol panoramic sunroof.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini