Kenalkan, Sedan Seri 3 Terbaru dari BMW

Kental nuansa sport karena BMW seri 3 ini telah mengalami tuning mesin dan tambahan aksesori dari BMW M.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Kenalkan, Sedan Seri 3 Terbaru dari BMW
BMW 330i M Sport dalam GIIAS 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - BMW Group of Indonesia secara resmi menghadirkan sedan Seri 3 terbaru untuk pasar Indonesia dalam pentas GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Tampilan BMW 330 i M Sport yang merupakan All New BMW Seri 3 saat dipamerkan di ICE BSD, Serpong, Banten, Kamis (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Tampilan BMW 330 i M Sport sebagai wakil All New BMW Seri 3 saat dipamerkan di ICE BSD, Serpong, Banten, Kamis (18/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Tipe yang menjadi perwakilan All-New BMW Seri 3 dalam kesempatan kali ini adalah 330i M Sport. Embel-embel "M Sport" sendiri menambah keren, karena menjadi penanda produk telah mengalami tuning dari divisi sport BMW, BMW M GmbH.

Kesan sporty pada tampilan eksterior didukung dengan kidney grille yang besar pada wajah mobil. Sementara garis horizontal serta penggunaan LED di bagian belakang menunjukkan kesan solid.

Tidak ketinggalan, teknologi terkini menggunakan Laserlight dan baru diaplikasikan satu-satunya pada model sedan premium di Indonesia.

Beragam fitur canggih dan keamanan hadir untuk sedan dengan transmisi 8-percepatan ini. Salah satunya adalah reversing assistant. Teknologi ini menjadi jembatan ke arah swakemudi atau otonom, yang mensyaratkan driver cukup menjaga kecepatan mobil, sementara untuk mundur dan bermanuver dilakukan lewat bantuan komputer.

"Sedan sporty ini telah menjadi cerminan dari merek BMW dan duta dari sporty driving pleasure secara global selama 40 tahun. Kendaraan ini akan memperkuat posisi BMW secara keseluruhan di pasar domestik premium, terutama di segmen sedan ukuran menengah," papar Christopher Wehner, Managing Director BMW Group Asia.

Untuk urusan tenaga, sedan sporty ini masih mengusung mesin 1.998 cc bertenaga 258 daya kuda dan torsi 400 Nm.

Namun yang paling ditunggu sejak perkenalannya adalah harga atau labelnya. BMW menyebutkan, 330i M Sport bernilai Rp 979 juta off the road (OTR Jakarta).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini