Naik Taksol, Gitaris Gerald Situmorang Dibuat Kagum Sang Sopir, Kenapa?

Gerald Situmorang kagum dengan wawasan musik si sopir taksol.

Suara.Com
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Naik Taksol, Gitaris Gerald Situmorang Dibuat Kagum Sang Sopir, Kenapa?
Sopir Taksol yang Bikin Kagum Gerald Situmorang. (Twitter/geraldhiras)

Suara.com - Gitaris yang merupakan musisi jazz, Gerald Situmorang dapat pengalaman yang tak terduga saat naik taksi online alias taksol. Pemain bass dari grup band Barasuara ini dibuat kagum sang sopir yang ternyata punya wawasan musik yang terbilang langka.

Gerald Situmorang atau yang lebih sering disapa Gesit ini membagikan kisahnya di jejaring Twitter. Ia, menunggangi taksi online GoCar dari Gojek saat pulang dari festival musik We The Fest (WTF) di Jakarta.

"Pulang dari WTF tadi naik GoCar (bukan iklan) cuma mau cerita, tiba-tiba dapat pak driver yang apal banget Jazz Indonesia haha, gue ampe terharu," tulis @geraldhiras.

Lewat cuitan itu, ia juga mengunggah video yang ia rekam di dalam taksi online "Awalnya dia nanya 'abis latihan pak?' Gue bilang tadi abis acara/manggung (cuma dalam hati masih nggak ngeh dia tau gue musisi apa gimana,"

Di video berdurasi satu menit itu, terdengar sopir taksol menyebut beberapa nama musisi jazz legendaris Indonesia.

"Terus lanjut tiba-tiba nanya, ini pak Gerald Situmorang ya? Saya pernah baca profilnya di WartaJazz, nah dari sini langsung ngobrol tentang jazz Indonesia dan dia juga pernah nganter mbak Irsa Destiwi (pianis Dewa Budjana) haha inget banget, terus dia bahas koleksi CD-nya," cuit Gerald.

Beda dengan musik pop, musik jazz memang punya penggemar yang lebih tersegmen. Tak heran kalau Gesit kagum dengan wawasan musik jazz si sopir taksi online.

"Akhirnya yaudah kita kasih aja album kita masing-masing, gue dan Aga juga haha. Pak driver bahkan menolak mau dikasih CD, maunya beli, gokil dan respek pak." Kata Gerald.

Tak cuma bikin Gerald Situmorang kagum, warganet yang membaca utasan tersebut juga kagum dan ikut kagum dengan wawasan sopir taksol tentang musik jazz.

"Keren banget, ini driver selain selera musiknya sangat oke, pengetahuan dia soal jazz juga top," kata @miminigro.

"Apapun pekerjaannya, ilmu pengetahuan nggak ada matinya." Ujar @waty_sri3.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini