Banjir Pengunjung GIIAS 2019, Teknologi Jadi Indikator Antusiasme

Digelar kurang dari dua minggu, GIIAS 2019 meraup pengunjung di atas 400 ribu. Bukti topik yang dipilih sangat diminati.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Banjir Pengunjung GIIAS 2019, Teknologi Jadi Indikator Antusiasme
Peraih penghargaan favorit GIIAS 2019 [Suara.com/ukirsari].

Suara.com - Resmi berakhir kemarin (28/7/2019), pergelaran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Provinsi Banten membukukan jumlah pengunjung sebanyak 472.956 orang. Atau tembus 400 ribu tamu.

Jelaslah sebuah perolehan bagus, ditilik dari antusiasme mereka dalam mengunjungi acara ini bersama rekan, kerabat, dan keluarga.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan kesan  atas sambutan hangat dari para pengunjung, bahwa di tahun ini tetamu GIIAS di weekdays jumlahnya semakin mendekati jumlah tamu saat weekends.

"Bagi kami, total angka pengunjung yang dicapai adalah indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini sudah mampu menarik perhatian publik. Namun kami tegaskan bahwa fokus utama GAIKINDO adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays maupun weekends," demikian papar Yohannes Nangoi, yang hadir dalam Exhibitors Night pada Sabtu malam (27/7/2019).

Ia juga menandaskan agar dalam gelaran GIIAS di tahun-tahun mendatang, penyelenggara bisa terus memperhatikan, serta menjaga kenyamanan pengunjung melalui upaya pemerataan kunjungan mereka, baik di hari kerja maupun di akhir minggu.

Sementara dari sisi exhibitor atau industri otomotif, Yohannes Nangoi berharap mereka mampu menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir secara global. Sekaligus bisa  menjadi ajang yang mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia sehingga lebih baik.

"Kami berharap pada GIIAS 2020 dapat memberikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan suasana pameran yang lebih nyaman. GIIAS 2020 akan diselenggarakan 6 - 16 Agustus 2020, di ICE, BSD City," pungkas Yohannes Nangoi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini