Sah! All New Mazda 3 Mengaspal di Medan

Simak adopsi desain KODO pada All New Mazda 3 yang sangat mudah membuat jatuh hati. Kini resmi beredar di Medan.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Sah! All New Mazda 3 Mengaspal di Medan
Direktur Sales, Marketing & PR PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio (kanan) bersama Direktur Utama PT Graha Mazindo Mandiri / Dealer Principle Mazda Medan Pin Hong (kiri) memperlihatkan mobil All New Mazda 3 terbaru saat peluncurannya di Medan, Sumatera Utara, Senin (5/8/2019) [ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc].

Suara.com - Tampil cantik saat dipajang di pentas otomotif akbar, GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten hingga pamungkas bulan lalu, kini sedan All New Mazda 3 resmi mengaspal di Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Dikutip dari kantor berita Antara, Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing and Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bersama Pin Hong, Direktur Utama PT Graha Mazindo Mandiri, Dealer Principle Mazda Medan meresmikan peluncuran All New Mazda 3 di Medan.

Desain menawan tampak samping dari All New Mazda 3 [Suara.com/Tivan Rahmat].
Desain menawan tampak samping dari All New Mazda 3 [Suara.com/Tivan Rahmat].

Sebagai catatan, All New Mazda 3 hadir dalam dua model, yaitu sedan dan hatchback, dengan mengadopsi desain baru "Jinba Ittai". Artinya adalah menyatukan rasa mengemudi antara pemilik dengan kendaraan.

"Dalam All New Mazda 3 ini, kami menawarkan pengendaraan yang memiliki rasa menyatu antara mobil dengan sang pengendara," demikian papar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, saat berada di panggung booth Mazda dalam pergelaran GIIAS 2019 (21/7/2019).

Dan All New Mazda 3 sendiri adalah produk perdana dari Mazda generasi ke-tujuh alias Mazda 7th G.

Paling kentara sebagai produk awal dari sebuah generasi, desain visual All New Mazda 3 memperlihatkan sentuhan KODO atau "single motion" yang sederhana dalam tampilan keseluruhan. Sehingga cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas bodi menimbulkan efek dramatis lagi keren dalam sebuah kesatuan bentuk.

Lantas berbincang soal spesifikasi mesin, All-New Mazda 3 yang dipasarkan di Indonesia menggunakan SKYACTIV-G 2.0L berbahan bakar bensin. Optimalisasi didapatkan dari intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin demi meningkatkan performa dinamis, efisiensi bahan bakar, sekaligus ramah lingkungan.

Lantas tenaga yang dihasilkan mesin didistribusikan melalui transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE. Peranti ini bermitra dengan fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) untuk menjaga kendali dan stabilitas tunggangan saat melakukan manuver, termasuk menikung.

Untuk urusan harga, All New Mazda 3 dipasarkan Rp 538,800 juta untuk sedan, dan Rp 489,800 juta untuk hatchback.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini