Wajib Catat, Inilah Tips Memilih Mobil Keluarga dari Ahlinya

Inilah beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam mencari mobil keluarga.

Suara.Com
Dany Garjito | Praba Mustika
Wajib Catat, Inilah Tips Memilih Mobil Keluarga dari Ahlinya
Xpander Pinter Bener Family Festival di Stadion Mandala Krida, Minggu (18/08/2019). (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Suara.com - Acara Xpander Pinter Bener Family Festival yang digelar di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Minggu (18/8/2019) menghadirkan empat orang YouTuber yang terkenal ahli urusan otomotif khususnya mobil. Dalam sesi talkshow, mereka pun membeberkan beberapa faktor saat akan memilih mobil keluarga.

Sesi talkshow yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB itu dihadiri oleh Fitra Eri, Ridwan Hanif, Mas Wahid dan juga Motomobi atau yang lebih dikenal dengan Om Mobi.

Selain membagikan pengalaman dengan Mitsubishi Xpander, mereka juga memberikan beberapa tips dalam memilih mobil keluarga. Apa saja?

1. Kapasitas

Om Mobi yang pertama kali menjawab pun menjelaskan kalau kapasitas adalah hal yang utama dalam memilih mobil keluarga.

"Kalau Saya sih, yang pertama itu pasti kapasitas. Karena kalau mobil keluarga kan, tentu untuk bepergian bersama keluarga. Jadi kalau mobilnya lega, jadi enak untuk jalan bareng keluarga," katanya.

2. Desain, Kenyamanan dan Harga Jual Kembali

Berikutnya adalah Mas Wahid, pria asal Semarang yang juga seorang YouTuber ini menjelaskan tiga hal yang harus dimiliki sebuah mobil keluarga.

"Yang pertama desain, sebisa mungkin mobil keluarga itu punya desain yang ganteng, jadi nggak malu-maluin kalau dibawa bepergian," kata Mas Wahid.

Mobil keluarga, menurut Mas Wahid haruslah bisa memberikan kenyamanan untuk penumpangnya "Nah yang kedua ini wajib, wajib ada di mobil keluarga, yaitu kenyamanan. Karena kita bawa keluarga kalau mobilnya nggak nyaman kan nggak enak,"

"Terus juga harga jual kembali, seperti Mitsubishi Xpander ini lah, contohnya. Sepengetahuan saya, harga jual kembali mobil ini masih tinggi, bahkan penurunannya pun nggak banyak," terang Mas Wahid.

Xpander Pinter Bener Family Festival di Stadion Mandala Krida, Minggu (18/08/2019). (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Xpander Pinter Bener Family Festival di Stadion Mandala Krida, Minggu (18/08/2019). (Mobimoto.com/Praba Mustika)

3. Bicarakan dengan Keluarga dan Perhatikan After Sales Service-nya.

Menurut Ridwan Hanif, hal pertama yang harus dilakukan saat mencari mobil keluarga adalah membicarakan dengan keluarga.

"Pertama itu keluarga harus suka dulu sama mobilnya, jadi harus tanya sama istri bahkan sama anak juga," buka Ridwan Hanif.

After sales service, juga jadi hal yang tak kalah penting saat memilih mobil keluarga "Nah, terus after sales service, kayak Xpander nih, dari Saya beli belum pernah ngeluarin ongkos untuk bengkel. Saya servis di bengkel resmi dan masih di-cover sampai 50 ribu kilometer atau tiga tahun. Jadi enak, biaya buat servis rutin bisa dipakai buat senang-senang bareng kelaurga,"

4. Pengemudi Juga Harus Nyaman

Mantan pembalap, Fitra Eri yang suka mengemudi menekankan kalau mobil keluarga juga harus memberikan kenyamanan untuk para pengemudinya.

"Kalau Saya, suka mengemudi, jadi pengemudi juga harus nyaman saat mengemudikan mobil keluarga," katanya.

Melanjutkan "Karena biasanya mobil keluarga kan nggak terlalu memperhatikan kenyamanan pengemudi, ya pasti kenyamanan penumpang kan. Tapi kalau pengemudi saja sudah bisa nyaman, pasti penumpang juga nyaman."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini