Asuransi Astra: CSR Bertujuan Pelihara Branding, Namun Visinya Begini

Corporate Social Responsibility (CSR) digelar perusahaan sebagai pertanggungjawaban. Inilah visi Asuransi Astra.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Asuransi Astra: CSR Bertujuan Pelihara Branding, Namun Visinya Begini
Revitalisasi PAUD Terpadu Perwari Trisula oleh Asuransi Astra [Dok Asuransi Astra].

Suara.com - Asuransi Astra menyerahkan plakat sebagai bentuk simbolis pelaksanaan revitalisasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Perwari Trisula, di Jalan Abdullah Lubis No 38, Babura, Kecamatan Medan Baru, Medan, Provinsi Sumatera Utara, pada Senin (19/8/2019).

Dijumpai dalam acara Media Gathering bersama Asuransi Astra di Adimulia Hotel Medan, Rudy Chen, Chief Executive Officer (CEO) Asuransi Astra menyebutkan bahwa sekolah PAUD Terpadu Perwari Trisula adalah salah satu lokasi pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR).

"CSR dilakukan untuk memelihara branding, namun kami melakukannya menggunakan hati. Sesuatu projek yang berkelanjutan," papar Rudy Chen.

Senada adalah yang disebutkan Gunawan Salim, Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra,"Saya suka bahwa CSR itu datangnya dari hati."

Sehingga, tak heran bila dalam menggarap CSR, Asuransi Astra berusaha memformulasikan bahwa hal-hal yang dilaksanakan akan berarti besar bagi para penerimanya di masa mendatang.

"Kami memiliki beberapa projek, dikerjakan bersama-sama dan bantuannya ditujukan kepada pihak yang sangat membutuhkan. Di sisi lain, kami juga melihat pada kondisi karyawan yang terdiri dari kaum milenial, di mana mereka juga memiliki ide dan visi selaras kondisi terkini. Bersama mereka, kami memiliki projek seperti Berkah Senyum yang fokus kepada manula, lantas Pijar Ilmu Pertama dan Kedua, dengan fokus pada pendidikan anak-anak," tambah Gunawan Salim.

Untuk revitalisasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Asuransi Astra mengantongi daftar 25 sekolah akan direvitalisasi seperti yang dilakukan di PAUD Terpadu Perwari Trisula, Medan.

"Terdekat ada lagi yang mesti saya dan Pak Rudy (Rudy Chen) akan resmikian pada 31 Agustus 2019 nanti," ujar Gunawan Salim sembari berbagi sebuah link YouTube.

"Inilah cerita tentang Ibu Agnes, yang memiliki anak-anak asuh usia PAUD yang jumlahnya mencapai 60 anak serta terus bertambah. Tak jarang ia menemukan bayi dititipkan begitu saja di depan pintu rumahnya. Setiap hari ia mengantar anak-anak usia sekolah yang lebih besar dari rumahnya dengan kendaraan, lantas membawa anak-anak kurang beruntung yang memerlukan pendidikan untuk diasuh di rumahnya," lanjut Gunawan Salim.

Hal itulah, tandasnya, sebagai contoh mengapa Asuransi Astra ingin melakukan CSR dari hati. Sebuah visi untuk mengentaskan tunas-tunas bangsa, agar mendapatkan kesempatan pendidikan yang setara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini