Belum Banyak Terlihat di Jalan, Honda ADV Ini Kena Hujat karena Modifikasi

Warganet dibuat gemas dengan modifikasi Honda ADV 150 yang satu ini.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
Belum Banyak Terlihat di Jalan, Honda ADV Ini Kena Hujat karena Modifikasi
Honda ADV 150 diluncurkan dalam pameran GIIAS 2019 di ICE, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Honda ADV 150 dirilis di ajang GIIAS 2019 dan disambut positif oleh pecinta motor di Indonesia, mulai dari karakter mesin sampai garis desain. Namun belum banyak terlihat di jalan, beredar sebuah foto Honda ADV 150 yang kena hujat karena modifikasi. Kenapa ya?

Mengadopsi garis desain moge Honda X-ADV 750, Hoda ADV 150 memang terbilang unik karena desainnya yang terlihat tangguh untuk ajang bertualang. Apalagi di tengah-tengah tren skutik premium seperti Honda PCX atau Yamaha Nmax.

Sejak kehadiran skuter matik premium, dan dilanjutkan dengan Honda ADV 150, tren modifikasi pun mulai banyak berubah.

Banyak pemotor yang lebih senang memodifikasi motornya dengna gaya adventure, agar tetap asyik saat diajak touring jarak jauh.

Melalui jejaring Instagram, bloger otomotif @indoride mengunggah foto Honda ADV 150 yang sudah mendapat sentuhan modifikasi.

Modifikasi Honda ADV 150. (Instagram/indoride)
Modifikasi Honda ADV 150. (Instagram/indoride)

Modifikasi Thailook, katanya. Merupakan tren modifikasi motor yang kiblatnya ada di Thailand sana.

Salah satu yang menonjol dari modifikasi ini adalah penggunaan ban berukuran kecil atau lebih umum disebut sebagai ban cacing.

Di kalangan pecinta motor, modifikasi ini dianggap tidak cocok untuk digunakan harian karena profil ban yang tipis dianggap berbahaya dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Di Thailand sendiri, penggunaan ban kecil pada sebuah motor lebih sering ditujukan untuk ajang kontes modifikasi.

"Astaghfirullah. Bagus kok, sesuai selera yang punya aja deh. Maklum, netijen cuma bisa komen. Kayak gue ini lah, nggak bisa beli tapi komen," tulis @indoride sebagai caption.

Tak ayal, potret Honda ADV 150 yang dimodifikasi dengan menggunakan ban cacing di atas pun mendapat hujatan dari warganet.

"Lah jangan salah min, kelebihan Honda ADV 150 pakai ban cacing sama ban original beda jauh. Kalau ban cacing ownernya bisa berkunjung keliling ke akhiran kalau ori mana bisa. Cuma bisa keliling bumi," kata @n.zkym menyindir.

"Asal kalau kecelakaan nggak ngerepotin aja." Ujar @sultan_rafii2211.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini