Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Ubahan Atas Toyota Calya?

Berada di sektor LCGC, beginilah tampilan Toyota Calya setelah mengalami ubahan eksterior dan interior.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Meluncur Pekan Depan, Apa Saja Ubahan Atas Toyota Calya?
Toyota Calya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - Setelah tiga tahun meramaikan segmen Low Cost Green Car (LCGC), pekan depan Toyota Calya dipastikan segera meluncur dengan desain baru. Bahkan beberapa foto yang beredar melalui media sosial menunjukkan model terbaru ini mendapatkan ubahan cukup mencolok.

Saat coba dikonfirmasi, seorang tenaga penjual Auto2000 Jakarta Pusat membenarkan bila Toyota Calya akan segera meluncur dengan penampakan visual beda dibandingkan versi pendahulunya. Ubahan paling mencolok terdapat pada bagian eksterior.

Toyota Calya Facelift. (Facebook)
Toyota Calya Facelift [Facebook].

"Grille depannya beda. Body sampingnya juga beda," demikian papar tenaga penjual yang minta tidak disebutkan namanya saat berbincang dengan Suara.com.

Dari sisi eksterior, Toyota Calya memang terlihat sudah menggunakan new front grille, LED headlamp, backdoor garnish, alloy wheel, dan retractable mirror.

Toyota Calya Facelift. (Facebook)
Toyota Calya Facelift [Facebook].

Sedangkan sisi interior, sisi upholstery didominasi warna dark brown, tersedia oeprasional kemudi berupa steering switch, audio touch screen, serta phone storage.

Namun di sektor tenaga, sepertinya masih akan mengandalkan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.197 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

Terakhir saat dikonfirmasi masalah harga, tenaga penjual mengklaim tidak ada kenaikan harga.

"Harganya sama kaya model lama. Tidak naik," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini