Ternyata, Toyota Sudah Lama Pikirkan Penyegaran Calya

Sebentar lagi Toyota Calya meluncur bersama saudara kembarnya. Dan manufaktur pikirkan facelift-nya sejak lama.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Ternyata, Toyota Sudah Lama Pikirkan Penyegaran Calya
Toyota Calya dipamerkan di GIIAS 2019, Jumat (26/7/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi produsen otomotif yang paling sering meluncurkan produk baru pada 2019. Setelah peluncuran All New Corolla Altis, pekan depan produsen otomotif asal Jepang ini siap meluncurkan New Calya.

Menyambut kehadiran mobil Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang milik Toyota ini, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan rencana penyegaran sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Toyota Calya Facelift. (Facebook)
Toyota Calya Facelift [Facebook].

"Perencanaan untuk penyegaran produk sudah jauh-jauh hari, ya. Rata-rata dua atau tiga tahun sebelumnya," kata Anton Jimmy Suwandhy, di Jakarta, baru-baru ini.

Penyegaran utamanya, kata Anton Jimmy Suwandhy lebih pada sisi eksterior dan penyematan fitur baru yang sebelumnya belum ada.

"Khususnya desain, memang itu sangat diminta oleh para konsumen. Di-refresh, diperbaiki lagi," terang Anton Jimmi Suwandhy.

Lebih lanjut, tambahnya, penyegaran tidak hanya dibutuhkan pada model saja, namun unsur value for money, sampai ubahan fitur-fitur juga penting.

"Jadi dua hal itu yang terus kita perhatikan," tutup Anton Jimmi Suwandhy.

PT TAM sendiri sudah menyebar undangan untuk peluncuran New Calya pekan depan. Peluncuran akan dilakukan di hari yang sama dengan saudara kembarnya, yaitu Daihatsu Sigra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini