Alasan Toyota Calya 2019 Belum Punya Double Blower

Penambahan fitur double blower justru bisa memicu konsumsi bahan bakar lebih besar pada New Toyota Calya 2019.

Suara.Com
Liberty Jemadu | Manuel Jeghesta Nainggolan
Alasan Toyota Calya 2019 Belum Punya Double Blower
New Toyota Calya dipamerkan di Jakarta, Senin (16/9/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Senin (16/9/2019) di Jakarta meluncurkan New Toyota Calya dengan beberapa penyegaran baik dari sisi eksterior ataupun interior. Sayangnya Toyota belum menambah fitur double blower pada Calya 2019.

Menanggapi hal tersebut, Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM mengklaim, sistem pendingin udara yang tersedia pada New Toyota Calya masih sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Berdasarkan hasil tes kami sendiri, kecepatan penurunan suhu di dalam kabin sebenarnya masih bisa diterima," ujar Anton, di sela peluncuran New Toyota Calya.

Anton menambahkan bahwa penambahan fitur double blower justru bisa memicu masalah lain, yakni konsumsi bahan bakar lebih besar.

"Jadi kita tetap pertahankan DNA Calya dengan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Itu yang menjadi pertimbangan kami," tegas Anton.

New Calya tersedia dalam empat tipe. Yakni, E tanpa fitur anti-lock braking system, E M/T, G M/T, dan G A/T. Selisih harga dengan varian lama, yakni sekitar Rp1-2 juta.

Berikut daftar harga New Toyota Calya 2019 on the road Jakarta: E non ABS: Rp137,463 juta; E M/T: Rp140,263 juta; G M/T: Rp146,4 juta; G A/T: Rp158,4 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini