Kenalkan: Wuling Hongguang, Satu dari Mobil Terpopuler di China

Tak main-main, pesaing Wuling Hongguang adalah Volkswagen. Ini spesifikasinya.

Suara.Com
RR Ukirsari Manggalani
Kenalkan: Wuling Hongguang, Satu dari Mobil Terpopuler di China
Wuling Hongguang [YouTube: Serba Sama]

Suara.com - Wuling Hongguang memang tidak begitu terkenal di dunia, namun kendaraan ini sudah terjual lebih dari 4,5 juta unit dan menjadi salah satu kendaraan populer di China.

Dikutip dari kantor berita Antara, yang disitat dari Carscoops, Rabu (2/10/2019), generasi terbaru model ini diberi nama Wuling Hongguang Plus yang akan dikhususkan untuk pasar lokal. Mobil kategori minivan tadi akan melakukan debutnya pada Oktober 2019.

Tampilan keren Wuling Confero S dalam ajang GIIAS 2019. Perhatikan velg model rally atau sport [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Tampilan keren Wuling Confero S dalam ajang GIIAS 2019. Perhatikan velg model rally atau sport . Masih ada kekerabatan dengan Wuling Hongguang di seri tertentu [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Diproduksi oleh perusahaan patungan dari SAIC-GM-Wuling, Hongguang Plus memiliki dimensi panjang 4.722 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.810 mm, serta jarak as roda atau wheelbase 2.800 mm.

Generasi terbaru ini menjadi anggota terbesar dari jajaran Hongguang, dengan membawa desain unik, yaitu terinspirasi dari kapal seremonial tradisional China.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Hongguang Plus dibekali gril baru, atap menjulang, lampu belakang vertikal, serta garis di bagian buritan yang simpel. Pilihan warna body ada empat, yaitu Polar White, Jet Black, Celestine Blue, serta Sterling Silver.

Sementara di bagian interior, Wuling Hongguang telah memilih pendekatan yang lebih minimalis, hanya tersedia sedikit tombol dan tampilan sudut lebar untuk sistem infotainment. Sementara bagian jok dibungkus kulit, trimming mengilap, tersedia ruang penyimpanan yang lega, sistem pendingin kabin alias AC, kamera untuk parkir, sampai cruise control, dan seterusnya.

Lantas spesifikasi mesin, tenaga dihasilkan oleh mesin empat silinder kapasitas 1.5 L turbocharged yang mengasilkan luaran sebesar 148 daya kuda per 108 kW, dengan torsi sebesar 245 Nm, antara 2.200 dan 3.900 rpm, dan dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Di pasar otomotif, kompetitor Wuling Hongguang Plus adalah Volkswagen Viloran, sebuah operator besar lain di China.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini