Bank BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Anggota TNI

Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi TNI.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Bank BRI Fasilitasi Layanan Perbankan Anggota TNI
Penandatanganan MoU di di Gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (6/6/2018). (Sumber: Istimewa)

Suara.com - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. bersama Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan di lingkungan TNI. Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  antara Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto, dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Kerja sama ini merupakan salah satu komitmen BRI untuk memberikan layanan perbankan yang prima bagi TNI sebagai mitra inti kami,” ujar Suprajarto,  di Gedung Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Bank BRI menyediakan Fasilitas Elektronik Kartu Tanda Anggota (E-KTA) TNI/PNS TNI, yang berfungsi sebagai kartu keanggotaan. Saat ini kartu tersebut berfungsi sebagai layanan kartu elektronik, yang di kemudian hari diharapkan dapat digunakan secara multifungsi, sebagai BRIZZI dan kartu ATM.

Keduanya dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan/pembayaran, mobile apps, yang mampu membaca data kartu E-KTA melalui QR code, transaksi pembayaran QR Pay, aplikasi backend system untuk proses manajemen kartu (input data anggota/cetak), dan akan terintegrasi dengan BPJS Kesehatan.

Dengan adanya tambahan MoU ini, Bank BRI memberikan fasilitas tambahan bagi seluruh anggota TNI berupa fasilitas Kredit kepada para pegawai, antara lain  Kredit Pegawai (BRIGUNA), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan Kartu Kredit dengan pemberian bunga yang kompetitif.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan potensi bisnis Bank BRI dan memberi kemudahan dalam layanan perbankan kepada seluruh anggota TNI,” pungkas Suprajarto.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini