Bunda Merah Putih Berikan Bantuan Bagi Warga Menteng Pulo

Peralatan ini diterima dengan syukur, karena menjadi solusi pasokan air bersih.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Bunda Merah Putih Berikan Bantuan Bagi Warga Menteng Pulo
Bantuan air bersih dirupakan melalui pemberian mesin pompa air [Bunda Merah Putih].

Suara.com - Warga Menteng Pulo, tepatnya di Pasar Lokbin Muria Dalam, Jl. Menteng Pulo Raya, RT.16/RW.5, Menteng Atas, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, kini bisa tersenyum lepas lantaran mendapatkan solusi untuk pasokan air bersih.

Akibat musim kemarau, beberapa daerah mengalami krisis air bersih. Dampaknya, warga setempat sangat kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih. Dari kepedulian Bunda Merah Putih (BMP) lalu membuat kerja nyata dengan turun ke lapangan setelah mendapat adanya laporan dari warga.

"Kita ingin mendukung kesejahteraan warga, sebagaimana yang dicita-citakan presiden Joko Widodo. Namun kami mencoba lebih fokus ke hal yang menyangkut anak-anak dan lingkungan, karena kami ini bunda-bunda (ibu) yang sayang anak dan keluarga serta lingkungan," terang Ketua Umum Bunda Merah Putih, Angela Brigita yang didampingi Pembina BMP, Triana Sewi Seroja dan para anggota di lokasi, Kamis (30/08/2018) petang.

"Meski di sini perlu alat air bersih, namun kami akan terus mencoba memberikan bantuan dalam bentuk alat bermain dan belajar anak dan lainnya yang bermanfaat. Dari apa yang kami berinikan secara swadaya ini, diharapkan berguna dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," imbuhnya.

Masih diutarakan Gita- sapaan Brigita- pihaknya bakal terus mendukung kegiatan pemerintah terutama yang menyangkut kersejahteraan anak, agar bisa bersama membangun bangsa.

"Kegiatan difokuskan dalam bidang bakti sosial, membantu Paud di Kuningan, memberikan mainan ke anak dan peelengkapan belajar. Kami ingin ikut berbuat untuk mambangun bangsa ini," tuturnya.

Sebagai catatan, BMP adalah himpunan dari bunda yang aktif di rumah maupun lintas profesi namun mempunyai kepedulian terhadap masa depan anak bangsa. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan sosial yang dapat turut membantu kesejahteraan masyarakat sekitar termasuk pendidikan anak.

Berawal dari para anggota BMP yang sebelumnya telah menjadi donatur tetap untuk kebutuhan pendidikan di rumah singgah belajar dan mengajar, di area pemukiman padat penduduk, Menteng Pulo, Jakarta, selanjutnya area ini menjadi sasaran kegiatan sosial BMP.

Diharapkan kegiatan-kegiatan sosial BMP selanjutnya dapat terus dilakukan dan tepat sasaran, yang artinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus Presiden Bilik Pintar Indonesia (Kampung Penampungan), Teguh Suprobo atau Bowo, mengaku sangat mengapresiasi dan memberikan penilaian positif adanya bantuan air bersih melalui pemberian mesin pompa air.

"Saya sampai merinding melihatnya, karena kami memang sangat membutuhkan air bersih. Mesin yang ada, tidak bisa digunakan karena sedang kemarau seperti ini. Bunda bunda-yang cantik ini ternyata berbuat sangat luar biasa, mereka telah melakukan kerja nyata dengan hati yang tulus," ungkapnya.

Ini sudah berhasil digali sedalam 22 meter, selanjutnya tinggal pasang tampungan airnya dan tiang penyangganya, lalu akan kami aliri ke rumah- rumah warga. Kami dan masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan air bersih dan mesin pompa air. Karena warga masyarakat tidak kebingungan mendapat pasokan air bersih. dengan tambahan bantuan 1 set mesin pompa air, saya dan warga bisa memaksimalkan dan memanfaatkan sesuai kebutuhan," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini