TrueMoney Indonesia dan Grab Dorong Persebaran Lapangan Usaha

Calon mitra Grab tidak perlu datang ke Grab untuk mendaftar menjadi mitra.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
TrueMoney Indonesia dan Grab Dorong Persebaran Lapangan Usaha
TrueMoney Indonesia dan Grab menjalin kerja sama untuk membentuk jaringan wirausahawan mikro. (Dok: TrueMoney)

Suara.com - TrueMoney Indonesia , layanan pembayaran elektronik di Indonesia dan Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, menjalin kerja sama untuk membentuk jaringan wirausahawan mikro. Kerjasama ini bertujuan untuk memperoleh penghasilan tambahan dan membagikan kesempatan kerja sebagai mitra pengemudi Grab kepada masyarakat di Tanah Air, yang didukung 16 ribu agen TrueMoney di seluruh Indonesia.

Para agen TrueMoney di seluruh Indonesia dapat merekrut mitra pengemudi Grab melalui aplikasi TrueMoney dan memperoleh pendapatan tambahan. Ke depan, melalui teknologi dan produk yang dikembangkan oleh Kudo, mitra TrueMoney akan memiliki lebih banyak potensi usaha yang akan memupuk jiwa kewirausahaan, sekaligus meningkatkan taraf kesejahteraan mereka.

"Dengan banyaknya agen TrueMoney di seluruh Indonesia, calon mitra Grab tidak perlu datang ke Grab untuk mendaftar menjadi mitra. Mereka hanya cukup mencari agen TrueMoney terdekat di seluruh Indonesia, dengan melampirkan berkas secara digital sesuai dengan persyaratan dan terkoneksi secara online. Selanjutnya, calon mitra Grab tinggal menunggu verifikasi dan konfirmasi langsung dari pihak Grab untuk proses lebih lanjut." tutur Rio, Direktur Operasional TrueMoney Indonesia.

“Kerja sama strategis dengan TrueMoney ini menegaskan komitmen Grab untuk terus berinvestasi di Indonesia. Sejak tahun lalu, kami telah menciptakan ratusan lapangan pekerjaan di bidang teknologi dan memberdayakan lebih dari 5 juta wirausahawan mikro. Pada saat bersamaan, Grab telah menetapkan dirinya sebagai startup terdepan di Indonesia. Dengan menambahkan kekuatan dan kehadiran TrueMoney, kami yakin posisi Grab di Tanah Air akan semakin kokoh dan dapat berkontribusi dalam pengembangan potensi ekonomi dan mempercepat persebaran lapangan usaha digital di Tanah Air sebagai dampak dari kemajuan ekonomi digital,” papar Ongki Kurniawan, Executive Director, Grab Indonesia.

Grab telah berekspansi dari 12 kota pada Januari 2017 menjadi 137 kota, dari Sabang sampai Merauke. Keberhasilan Grab dalam menyediakan layanan transportasi on-demand yang aman dan terjangkau telah menjadi landasan yang kuat untuk strategi everyday app miliknya.

Grab beroperasi di 235 kota, yang tersebar pada 8 negara, dengan lebih dari 100 juta pengguna dan 4 juta mitra pengemudi di Asia Tenggara. Sejalan dengan visinya sebagai "Everyday superapp" dan strategi open platform, saat ini Grab menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat di Indonesia. Layanan itu adalah layanan transportasi roda dua dan empat, pengantaran bingkisan, pembayaran digital, hingga layanan pesan antar makanan dan belanjaan.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini