HUT ke-25, Accorhotels Gelar Battle of the Chefs

Battle of the Chefs cara menyenangkan plus seru Accorhotels menunjukkan keahlian kuliner para executive chef-nya.

Suara.Com
Ririn Indriani
Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, Accorhotels menggelar Battle of the Chefs. (Foto: Dok. Accorhotels)
Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, Accorhotels menggelar Battle of the Chefs. (Foto: Dok. Accorhotels)

Suara.com - Merayakan 25 tahun kehadirannya di Indonesia, Accorhotels menggelar pertandingan "Battle of the Chefs" di mana bakat-bakat kuliner di balik dapur-dapur 10 hotel midscale Mercure dan Novotel di Jakarta dan Tangerang menunjukkan keahliannya.

Acara ini berlangsung di Food Exchange, Novotel Jakarta Mangga Dua Square. Sebanyak 10 executive chef yang dibagi dalam dua kelompok memperebutkan penghargaan menjadi yang terbaik dengan format kompetisi serupa.

Para Chef, Nur Rahmat dari Mercure Convention Center, Ancol - Jakarta, Luky Satriawan dari Mercure Jakarta Cikini, Ronny dari Mercure Jakarta Kota, Adik Wahyudi dari Novotel Jakarta Gajah Mada dan Mawan dari Novotel Tangerang mewakili Tim Biru.

Mereka berhadapan dengan Tim Merah yang terdiri dari: Agus Stiono dari Mercure Jakarta Pantai Indah Kapuk, Billy Wicaksono dari Mercure Jakarta Sabang, Noldy Herling dari Mercure Jakarta Simatupang, Setiyanto dari Mercure Serpong Alam Sutera dan chef tuan rumah Arif Wicaksono dari Novotel Jakarta Mangga Dua Square yang mewakili Tim Merah.

Para jurnalis dan tamu undangan dari Jakarta dan Tangerang mencicipi setiap masakan dan memberikan suara untuk tim terbaik.

Kedua tim ditantang memasak masakan Betawi, di mana Accorhotels memang mengusung hidangan lokal sebagai etalase kuliner Indonesia di setiap hotelnya.

Selama pertandingan berlangsung, kedua tim begitu serius dan kompak saat meracik berbagai masakan Betawi seperti Asinan Jakarta, Ketoprak, Soto Betawi, Lontong Sayur Betawi, Laksa Ayam dan Nasi Ulam. Untuk hidangan penutupnya ada Bir Pletok, Es Sumsum dan banyak lagi.

Setelah semua makanan tersaji dan dicicipi oleh para jurnalis dan undangan yang hadir, juri memutuskan bahwa Tim Biru keluar sebagai pemenang.

“Kami bangga dapat menunjukkan bakat kuliner yang ada dan kami mengapresiasi dukungan dari rekan media, klien dan rekan-rekan lainnya. Acara Battle of the Chefs ini merupakan cara menyenangkan untuk merayakan komitmen kami untuk selalu menyediakan pengalaman makan yang enak di seluruh restoran kami," terang Stephane Bryer, Area General Manager, Greater Jakarta dan Novotel Jakarta Mangga Dua Square, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini