Gabungan Pengusaha Pulihkan Lombok dengan Semangat Baru

Apa yang dilakukan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia untuk korban gempa Lombok?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Gabungan Pengusaha Pulihkan Lombok dengan Semangat Baru
Aice bersama Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan membawa himbauan pemerintah untuk bantu pulihkan Lombok, (Doc Aice)

Suara.com - Aice, sebagai es krim pilihan Asian Games 2018 ingin agar semangat dari perhelatan
akbar milik masyarakat Indonesia tersebut dapat membantu pemulihan para
korban gempa Lombok.

Sebagai anggota dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) dengan membawa himbauan pemerintah untuk bantu pulihkan Lombok, Aice mengajak segenap masyarakat untuk ikut berkontribusi membantu pemulihan Lombok.

Melalui kolaborasi bersama BPOM, ACT dan IDF-MUI, Aice menyumbangkan 1 Milliar Rupiah dalam bentuk uang tunai dan es krim, serta uang sumbangan dari pengguna media sosial yang sangat antusias mengunggah postingan yang kreatif untuk membangun kembali Lombok dalam bentuk foto dan video.

“Aice begitu prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini. Sejalan dengan misi Aice, yakni membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah, Aice ingin mengestafetkan semangat Asian Games 2018 kepada para korban gempa di Lombok. Kolaborasi dengan ACT, BPOM dan IDF- MUI ini diharapkan dapat menjadi sumber semangat bagi para korban gempa Lombok,” kata Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings PTE LTD.

Aice bersama ACT akan membangun sedikitnya rumah tinggal dan sekolah bagi masyarakat setempat di Lombok.

“Kepedulian Indonesia bagi saudara sebangsa di Lombok, tak menguap meski telah berganti bulan. Dari Barat hingga ke Timur Indonesia, aksi kepedulian bagi Lombok terus menerus digaungkan. Dari udara pesawat Hercules diterbangkan, konvoi truk memenuhi daratan, hingga laut ditempuh oleh Kapal Kemanusiaan guna membawa amanah para dermawan dan Aice untuk mengestafetkan semangat Asian Games 2018 untuk para pejuang korban gempa Lombok,” kata Catur Widodo, partnership Manager Aksi Cepat Taggap (ACT).

“Menurut catatan pemerintah, nilai kerusakan akibat gempa mencapai total Rp 10 triliun, sehingga warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat, oleh karenanya GAPMMI ikut terpanggil untuk menggalang sinergi dengan beberapa kementerian dan institusi diantaranya Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas. Kepedulian dan donasi dari AICE menambah deretan partisipasi dan kepedulian anggota GAPMMI lain di antaranya Frisian Flag Indonesia, Nutrifood Indonesia, Garudafood, dan Amerta Indah Otsuka,” tutup Adhi Lukman, Ketua Gapmmi.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, besar harapan hal ini meringankan sedikit beban korban gempa Lombok.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini