Sabtu, 19 Januari 2019

Jangan Asal Pilih Kampus Demi Masa Depan yang Lebih Baik

Pemilihan kampus untuk kuliah bisa memengaruhi karir Anda di masa depan.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Jangan Asal Pilih Kampus Demi Masa Depan yang Lebih Baik
Pemilihan kampus untuk kuliah bisa memengaruhi karir Anda di masa depan. Dr Eric Kuan dan Dr R. Theyvendran dari MDIS berfoto bersama Menteri Ong Ye Kung. (Dok. MDIS)

Suara.com - Memilih kampus untuk kuliah bukan hal sepele. Pemilihan kampus untuk kuliah bisa memengaruhi karir Anda di masa depan . Nah, ada beberapa tips memilih kampus yang bisa Anda lakukan. Apa saja?

1. Riset online

Cari informasi soal kampus yang ingin Anda tuju di internet. Periksa apakah kampus menyediakan jurusan yang Anda inginkan, dan cek sekalian akreditasinya.

Anda juga bisa melakukan riset online dengan mengecek laman media sosial resmi milik kampus, untuk mengetahui kegiatan yang bisa dilakukan saat kuliah.

2. Survei

Setelah melakulan riset online, ada baiknya Anda melakukan survei untuk melihat sendiri bagaimana kegiatan di kampus pilihan.

Survei minimal dua kali, dan tidak ada salahnya Anda bertanya kepada mahasiswa kampus tujuan soal fasilitas dan pengalaman kuliah.

3. Cari nilai plus

Terakhir, cari nilai plus kampus pilihan Anda. Jika kampus Anda memiliki penghargaan, maka lulusannya tentu memiliki nilai lebih.

Nah, The Management Development Institute of Singapore (MDIS) yang merupakan institusi pendidikan nirlaba tertua di Singapura dengan bangga menjadi satu dari hanya empat pemenang, dan juga menjadi pemenang secara keseluruhan (overall winner) pada ajang Singapore Prestige Brand Award (SPBA) - Heritage Brands 2018.

Lembaga ini menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan Singapura Mr Ong Ye Kung pada acara penyerahan SPBA Award, yang diselenggarakan 1 November 2018 di The Ritz-Carlton, Millenia Singapore.

Sebagai brand yang sudah eksis selama 62 tahun, MDIS selalu memastikan agar institusi ini tetap relevan dengan terus tumbuh bersama bangsa dan berkembang sesuai dengan kebutuhan industri.

MDIS berusaha untuk menawarkan lebih banyak program berbasis keterampilan dan meningkatkan infrastruktur serta fasilitasnya untuk membantu siswa mendapatkan dan mengembangkan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri.

Kemitraan MDIS juga telah bertumbuh secara erat dengan berbagai universitas di luar negeri dan telah secara efektif menjadi global dengan kampus-kampus di luar negeri. Memanfaatkan 'merek Singapura' (‘Singapore Brand’), MDIS memiliki kampus luar negeri yang meliputi MDIS Tashkent, Uzbekistan, dan MDIS Malaysia; Johor.

MDIS akan terus memberikan pendidikan 'merek Singapura'-nya di wilayah ini untuk tidak hanya mencapai pertumbuhan MDIS, tetapi juga berkontribusi dalam memperkuat reputasi Singapura sebagai pusat pendidikan yang kuat.

Dengan meningkatnya jumlah brand yang dikembangkan secara mandiri sehingga menjadi brand mapan, merupakan tanda keberhasilan dan merupakan tonggak penting dalam perjalanan branding untuk setiap brand lokal yang bertumbuh.

Penghargaan ini juga berfungsi sebagai tolok ukur bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mengukur ekuitas merek (brand equity) mereka masing-masing.

Didirikan pada tahun 1956, Management Development Institute of Singapore (MDIS) merupakan institusi pendidikan nirlaba tertua di Singapura yang berorientasi pada pembelajaran berkelanjutan.

MDIS telah tersertifikasi oleh EduTrust sejak 2010. Pada 2017, MDIS berada diperingkat ke-4 diantara 50 perusahaan top lainnya dalam penghargaan Enterprise 50.

Kampus MDIS terdiri dari 70 ruang kelas yang dilengkapi dengan baik, 5 lab komputer, 4 lab life sciences, 4 lab dan workshop teknik, 3 lab fashion, satu lab psikologi, pusat pelatihan perhotelan, 1 hub media (studio TV dan radio), dan juga studio Bakery dan kuliner MDIS. Kampus ini juga memiliki sebuah ampiteater dan fasilitas olahraga yang lengkap.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini