Minggu, 20 Januari 2019

Pemkab Karawang Gandeng Bank BJB Luncurkan Program Karawang Cerdas 2018

"Bea siswa diberikan melalui rekening tabungan Bank BJB,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Pemkab Karawang Gandeng Bank BJB Luncurkan Program Karawang Cerdas 2018
Bank BJB dan Pemkab Karawang meluncurkan Program Karawang Cerdas 2018.

Suara.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggandeng PT Bank Pembangunan Jawa Barat ( Bank BJB ) meluncurkan Program Karawang Cerdas 2018 .

Program tersebut diluncurkan untuk membiayai para siswa maupun mahasiswa yang tidak mampu secara finansial untuk memenuhi biaya pendidikan.

"Digagas untuk mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Karawang," kata Pimpinan BJB Cabang Karawang, Arfandy dalam keterangannya, Jumat (28/12/2018).

Arfandy menuturkan, Pemkab Karawang bersama Bank BJB akan memberikan bea siswa kepada 3.737 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu namun berprestasi.

"Bea siswa diberikan melalui rekening tabungan Bank BJB," ucap Arfandy.

Pemberian bea siswa tersebut bukan tanpa alasan, masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Karawang akan pentingnya pendidikan karena faktor finansial melatarbelakangi Pemkab Karawang untuk mencetuskan Program Karawang Cerdas 2018.

"Ini sejalan dengan amanat Undang-undang 1945, bahwa negara berkewajiban untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Karawang, Dadan Sugardan.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini