Wah! Signify Sinari Shanghai dengan Pencahayaan Dramatis

Apa yang dilakukan Signify hingga pencahayaan kota Shanghai memukau?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Wah! Signify Sinari Shanghai dengan Pencahayaan Dramatis
Signify menyinari kota Shanghai dengan lighting dramatis. (Foto: Dok. Philips Lighting)

Suara.com - Philips Lighting memberikan perubahan tampilan pencahayaan yang dramatis pada kota Shanghai. Ini adalah proyek pencahayaan arsitektur tunggal terbesar dalam sejarah 127 tahun Signify.

Proyek ini telah diterapkan untuk Pemerintah Kota Shanghai dan melibatkan pencahayaan dinamis tepi sungai yang ikonis, tiga jembatan dan lebih dari 40 bangunan di distrik keuangan dan wisata.

"Peningkatan sistem pencahayaan membantu menunjukkan warisan budaya Shanghai dengan cara yang lebih hidup, menciptakan pemandangan malam hari yang mengesankan dengan cara yang hemat energi," kata John Wang, Presiden Tiongkok Raya, SVP, Signify dalam rilis yang dikirimkan Philips Lighting ke Suara.com.

Signify berkomitmen untuk membantu kota-kota di Tiongkok untuk mengembangkan bisnis dan ikon wisata yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan pencahayaan LED yang terkoneksi untuk mengurangi penggunaan energi dan menurunkan biaya operasi.

Pencahayaan baru diharapkan dapat membuat kota menghemat 50-70% dari biaya pencahayaan tahunannya jika dibandingkan dengan pencahayaan konvensional yang menerangi area tersebut sebelumnya.

Terletak di Muara Sungai Yangtze di Tiongkok, Shanghai adalah pusat keuangan dan transportasi utama dengan pelabuhan kontainer tersibuk di dunia, serta telah bertumbuh menjadi kota terbesar kedua di Tiongkok berdasarkan jumlah populasinya.

Sebagai bagian dari regenerasi distrik keuangan dan pariwisata Shanghai, Signify telah memasang lebih dari 50.000 Philips luminer. Luminer ini menyinari bangunan-bangunan yang berada di sepanjang tepi sungai serta jembatan Yangpu, Nanpu dan Xupu.

Pemandangan Kota Shanghai dengan Philips Lighting. (Doc Philips Lighting)
Pemandangan Kota Shanghai dengan Philips Lighting. (Doc Philips Lighting)

Fakta penyinaran Kota Shanghai:

1.Terdapat lebih dari 50.000 titik cahaya

terkoneksi yang membentang sepanjang 1,2 km di sepanjang tepi sungai, panjangnya setara dengan lebih dari 13 lapangan sepak bola - serta tiga jembatan: Yangpu, Nanpu, dan Xupu.

2. Di Pudong, lebih dari 40 bangunan disinari

Bangunan yang disinari termasuk Hotel Shangri-La dan Menara Jinmao Shanghai.

3. Dengan tinggi 1,380 kaki

Menara Jinmao Shanghai merupakan bangunan tertinggi ketiga di kota ini, menampilkan titik-titik cahaya untuk memberikan efek berkilauan di puncaknya yang berwarna merah.

Puncak-puncak merah gedung pencakar langit lainnya di Pudong diterangi oleh lebih dari 27.000 Philips LED luminer.

4. Efek air terjun merah yang memukau

Sepanjang sungai Huangpau dibuat menggunakan Philips Color Kinetics LED [3] luminer yang dapat dikontrol secara individual. Warna merah yang digunakan untuk efek air terjun adalah simbolis untuk Tiongkok.

5. Menyinari Jembatan kembar Yangpu dan Nanpu membentang 11 km di sepanjang sungai Huangpu 

Sebanyak 7.800 Philips LED luminer yang terkoneksi termasuk Philips Color Kinetics LED.  saat ini menyinari jembatan Yangpu, Nanpu, dan Xupu menggunakan sistem Interact
Landmark.

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018, nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019, wah kapan nih Indonesia miliki tampilan pencahayaan yang dramatis seperti di Shanghai. 

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini