Kenalkan Bisnis GO-LIFE ke Siswa SMK Biar Melek Usaha Digital

Pelatihan apa yang diberikan GOJEK untuk siswa SMA melek entrepreneur?

Suara.Com
Silfa Humairah Utami
Kenalkan Bisnis GO-LIFE ke Siswa SMK Biar Melek Usaha Digital
Momon Sulaeman, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, Damar Juniarto, VP Regional Public Policy and Government Relations GOJEK, dan Edwin Ariono, Head of Ecosystem Expansion GO-PAY menandatangani MoU kerja sama. (Dok GOJEK)

Suara.com - GOJEK memberikan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan dalam bentuk e-entrepreneur kepada siswa/i SMK Jakarta Utara, terkait pengembangan usaha secara digital melalui berbagai ekosistemnya seperti GO-PAY, GO-FOOD, dan GO-LIFE.

Salah satu bentuk dari pembinaan tersebut adalah pengenalan GO-LIFE dan model bisnisnya ke dalam kurikulum SMK Jakarta Utara.

Damar Juniarto, VP Regional Public Policy and Government Relations GOJEK mengatakan, para siswa mendapatkan pelatihan keterampilan yang disediakan oleh layanan GO-LIFE, seperti tata kecantikan dalam GO-GLAM dan GO-MASSAGE, keterampilan elektronika dalam GO-FIX, atau keterampilan otomotif dalam GO-AUTO, dan lainnya.

Siswa juga akan mendapatkan kesempatan dan akses terhadap lapangan pekerjaan yang disediakan oleh GO-LIFE. Bagi para lulusan SMK Jakarta Utara yang berminat dan telah memiliki KTP, mereka dapat secara kolektif bergabung menjadi talent GO-LIFE.

“Kami percaya terhadap kemampuan lulusan SMK, dan dengan adanya pembinaan ini, kami berharap masyarakat yang lebih luas juga dapat semakin yakin dengan keterampilan dan kualitas yang dimiliki oleh para lulusan SMK. Hal yang kami lakukan ini pun sejalan dengan komitmen GOJEK untuk terus mendukung dan memberdayakan sektor informal melalui inovasi teknologi,” ujar Damar dalam rilis yang dikirim GOJEK pada Suara.com.

Ke depannya, Damar pun berharap bahwa kehadiran GOJEK dan berbagai ekosistemnya di dalam lingkungan pembelajaran SMK se-Jakarta Utara ini dapat semakin memotivasi para pelajar untuk terus produktif dan berkreasi di bidang keahliannya masing-masing.

Harapan senada juga dikatakan oleh Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara, Tujuan dari SMK sendiri adalah untuk melatih kemampuan anak didiknya agar menjadi tenaga yang terlatih dan terampil.

"Maka, kami berharap bahwa kolaborasi GOJEK dengan SMK se-Jakarta Utara ini dapat semakin membantu meningkatkan kualitas pembelajaran yang didapatkan oleh para lulusan SMK Jakarta Utara,“ tutup Syamsuddin.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini