Back to School, Ikasmantri 94 Awali Rangkaian Reuni Perak Minggu Ini

Panitia Reuni Perak Ikasmantri 94 pun kian intens berkoordinasi dan mensosialisasikan kegiatan ini.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah
Back to School, Ikasmantri 94 Awali Rangkaian Reuni Perak Minggu Ini
Panitia Reuni Perak Ikasmantri 94 saat berjumpa dan berkoordinasi dengan pihak SMAN 3 Padang. [Dok. Panitia]

Suara.com - Tinggal hitungan hari, awal dari rangkaian kegiatan Reuni Perak (25 Tahun) Ikatan Alumni SMAN 3 Padang Angkatan 1994 ( Ikasmantri 94 ), bakal segera digelar. Tepatnya, kegiatan pembuka yang diadakan di SMA Negeri 3 Padang itu akan berlangsung Minggu, 3 Februari 2019. Sedangkan acara puncak sendiri akan digelar di Hotel Kyriad Bumi Minang, pada 8 Juni mendatang.

Menurut rencana, rangkaian kegiatan awal pada 3 Februari tersebut akan dimulai sejak sekitar pukul 09.00 WIB, berpusat di Aula SMAN 3 Padang. Diawali seremoni berisi laporan kegiatan dan kata sambutan, peserta acara yang adalah juga siswa-siswi sekolah itu kemudian akan diarahkan untuk mengikuti dua mata acara yang sudah disiapkan.

Acara dimaksud masing-masing adalah Basket Ball Coaching Clinic, serta bincang-bincang Bijak Bermedsos. Jika kegiatan coaching clinic masih akan berlangsung di aula sekolah yang berlokasi di Gunung Pangilun tersebut, maka untuk acara Bijak Bermedsos rencananya akan digelar di Islamic Center-nya.

"Rencananya setidaknya pukul 10.00 WIB, sesudah pembukaan dan sedikit persiapan teknis, kedua acara kita tersebut sudah bisa langsung dimulai di lokasi masing-masing," ungkap Ruddy, Sekretaris Panitia Reuni Perak (Reuper) Ikasmantri 94.

Adapun pembicara maupun yang menjadi moderator dari kegiatan bincang-bincang Bijak Bermedsos sendiri berasal dari perwakilan Ikasmantri 94, yang notabene adalah sosok-sosok yang memiliki pengalaman dan pengetahuan di bidangnya. Hal serupa juga berlaku pada kegiatan coaching clinic yang rencananya digelar pada waktu hampir bersamaan.

Suasana Islamic Center SMAN 3 Padang yang akan jadi salah satu lokasi kegiatan awal Reuni Perak Ikasmantri 94. [Dok. Panitia]
Suasana Islamic Center SMAN 3 Padang yang akan jadi salah satu lokasi kegiatan awal Reuni Perak Ikasmantri 94. [Dok. Panitia]

Bahkan, untuk coaching clinic, tidak saja bakal dipandu oleh para alumni yang sebagian besar merupakan mantan atlet basket andal, rencananya akan turut pula hadir sosok pelatih kenamaan Kurniawan Saruli. Kehadiran sosok yang biasa disapa Pak Liang ini tentu akan membuat momen keakraban sekaligus sharing teknik basket itu jadi lebih istimewa.

Rencananya pula, coaching clinic itu sendiri nantinya akan ditutup dengan pertandingan basket persahabatan antara tim para alumni dengan tim SMAN 3 Padang. Selain kesempatan yang mungkin cukup langka bagi para pelajar bisa "berduel" dengan Hendra Engka dkk, sudah bisa dibayangkan keseruan sekaligus suasana akrab yang bakal terasa di "laga" ini.

Panitia Reuni Perak Ikasmantri 94 sendiri, selain saling berkoordinasi hari demi hari dan sesekali menggelar rapat, juga sudah bertemu dengan pihak sekolah SMAN 3 Padang --bahkan sudah diawali beberapa bulan lalu. Terakhir, pertemuan dan koordinasi dengan guru yang juga melibatkan OSIS, pun telah dilangsungkan minggu lalu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Update

A post shared by smantripadang94 (@smantripadang94) on

Sementara itu, persiapan acara puncak Reuni Perak (Reuper) yang bakal digelar pada 8 Juni, juga terus dimatangkan oleh panitia dari Ikasmantri 94. Selain meneruskan penghimpunan dana, sosialisasi kegiatan besar ini pun terus digaungkan nyaris tiap hari, baik lewat grup WhatsApp maupun media sosial lainnya. Rata-rata selalu disambut antusias oleh sebagian besar rekan-rekan seangkatan.

"Padi taserak di sanjo hari, kito kumpuaan ka dalam goni. Alumni taserak di penjuru nagari, kito kumpuaan di acara reuni," demikian bunyi kalimat dalam Bahasa Minang, di salah satu unggahan tim Ikasmantri 94 lewat akun medsosnya.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini