Dengan SJ In-flight Entertainment, Makin Asyik Berlama-lama di Pesawat

Pelayanan SJ In-flight Entertainment tidak dipungut biaya alias gratis.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Dengan SJ In-flight Entertainment, Makin Asyik Berlama-lama di Pesawat
Pesawat terbang Sriwijaya Air. [Shutterstock]

Suara.com - Berjam-jam berada di dalam pesawat terkadang sangat membosankan. Apalagi, di dalam pesawat tak banyak pilihan hiburan yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

Hal tersebut rupanya menjadi perhatian serius bagi maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air. Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, maskapai yang kembali mengudara itu kini meluncurkan sebuah layanan baru yang disebut dengan SJ In-flight Entertainment.

Layanan ini dihadirkan dalam bentuk jaringan nirkabel di dalam pesawat yang dapat di akses oleh seluruh pelanggan dengan menggunakan fasilitas wifi  pada ponsel atau laptop untuk bisa menikmati  beragam konten menarik. Mulai dari video (film dan jaringan televisi), musik video, games, program anak anak , berita, e-magazine hingga aplikasi chatting antar sesama pelanggan di pesawat yang sama.

Acara perkenalan SJ In-flight Entertainment oleh Sriwijaya Air. (dokumentasi Sriwijaya Air)
Acara perkenalan SJ In-flight Entertainment oleh Sriwijaya Air. (dokumentasi Sriwijaya Air)

Menariknya, fasilitas hiburan ini sama sekali tak dipungut biaya alias gratis. Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan langkah ini menjadi salah satu upaya dari perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan baik Sriwijaya Air maupun Nam Air.

"Untuk menikmati Inflight Entertainment ini pelanggan cukup menghubungkan smartphone, tablet atau laptop dengan jaringan yang tersedia di pesawat. Dengan demikian ke depan, pelanggan dapat menikmati penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air sambil berpetualang menikmati berbagai konten hiburan yang tersedia,” kata Joseph Adriaan Saul, dalam rilis yang diterima Suara.com.

Tapi, bukankah ponsel diarang digunakan selama penerbangan? Soal ini, Joseph Adriaan Saul memastikan layanan SJ In-flight Entertainment aman dan sudah mendapatkan izin dari pihak berwenang.

"Setiap perangkat yang terpasang pada kabin pesawat kami telah diperiksa oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasioan Pesawat Udara (DKUPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," terang Joseph Adriaan Saul.

Dalam menyediakan layanan SJ In-flight Entertainment ini Sriwijaya Air bekerja sama dengan PT Dua Surya Dinamika yang juga dikenal dengan AirFi Indonesia dalam pengadaan on-board device dan penyediaan konten.

Acara perkenalan SJ In-flight Entertainment oleh Sriwijaya Air. (dokumentasi Sriwijaya Air)
Acara perkenalan SJ In-flight Entertainment oleh Sriwijaya Air. (dokumentasi Sriwijaya Air)

"Sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri Penerbangan. AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau merek apa pun. Sistem kami juga kompatibel dengan berbagai operating system seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya. Ditambah dengan konten yang beragam dan up to date, SJ In-flight Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas," jelas Satish Mahtani, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika.

Sriwijaya Air Group adalah maskapai penerbangan Indonesia pertama yang menyediakan In-Flight Entertainment. Pemasangan SJ In-flight Entertainment diseluruh armada Sriwijaya Air pada akhir Februari 2019.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini