ListriQu, Solusi Gangguan Listrik bagi Ibu Rumah Tangga

Lewat aplikasi, ibu rumah tangga bisa selesaikan masalah listrik di rumah.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
ListriQu, Solusi Gangguan Listrik bagi Ibu Rumah Tangga
Listriqu, aplikasi solusi masalah listrik bagi ibu rumah tangga. (Dok. Listriqu)

Suara.com - ListriQu, Solusi Gangguan Listrik bagi Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga seringkali kerepotan jika mengalami gangguan listrik ketika sang suami tak berada di rumah.

Kini hal tersebut tak lagi bikin pusing dengan kehadiran aplikasi mobile ListriQu. Hanya dengan membuka aplikasi, maka gangguan listrik pun teratasi semudah memesan ojek daring.

Disampaikan Ahmad Taufik Direktur Utama Haleyora Power, kehadiran ListriQu memang dilatar belakangi aduan adanya gangguan instalasi listrik milik pelanggan.

Tak semua lelaki juga memiliki kemampuan dalam kelistrikan sehingga aplikasi ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

"Value yang kami tawarkan untuk layanan ini adalah kecepatan respon, petugas pelayanan yang memiliki sertifikasi kompetensi kelistrikan, kualitas material yang memenuhi standar SNI, harga yang transparan dan garansi produk," ujar Ahmad dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Lalu bagaimana cara penggunaanya? Ahmad mengatakan bahwa konsumen dapat mengunduh terlebih dulu aplikasi ListriQu yang dikembangkan Haleyora bersama Icon+, pada Playstore.

Kemudian tentukan lokasi dan isi form survei gangguan. Secara otomatis aplikasi akan mencari petugas instalatir terdekat, seperti memesan ojek online.

"Detail laporan dan biaya pemeriksaan juga terpampanh sehingga lebih transparan. Ada fitur QR code untuk melihat benar tidaknya petugas tersebut yang ditugaskan untuk mengecek gangguan," imbuh dia.

Untuk sementara waktu, cakupan layanan ListriQu baru tersedia di kota Jakarta dan secara bertahap akan melayani kota-kota di Jabodetabek dan Banten hingga akhir Bulan Maret 2019.

Diharapkan pada akhir 2019 ayanan ListriQu akan tersebar ke seluruh provinsi di Pulau Jawa.

"Semoga bergulirnya layanan ListriQu ini dapat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan instalasi listrik untuk konsumen dengan layanan yang cepat dan berkualitas. Kini para ibu rumah tangga tak perlu khawatir ketika terjadi gangguan listrik di rumah tinggal gunakan aplikasi ini saja," tandas dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini