HUT ke-7, Lazada Kenalkan Konsep Baru dalam Berbelanja

Lazada telah membangun kapabilitas dan skala lewat berbagai terobosan.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
HUT ke-7, Lazada Kenalkan Konsep Baru dalam Berbelanja
Ulang tahun ke-7 Lazada Indonesia. (Dok: Lazada)

Suara.com - Maret ini, genap 7 tahun Lazada hadir di Indonesia. Lazada mengukuhkan komitmennya untuk Indonesia, dengan memperkenalkan konsep baru dalam berbelanja.

“Dalam tujuh tahun ini, Lazada telah membangun kapabilitas dan skala lewat berbagai terobosan, inovasi teknologi serta investasi. Hal ini termasuk dalam infrastruktur logistik, pengelolaan keamanan dan risiko, layanan pelanggan dan pemberdayaan para seller. Dengan skala dan kapabiltas tersebut, Lazada bukan sekadar saluran pemasaran produk, namun merupakan elemen dan infrastruktur penting untuk mentransformasi bisnis mereka di era digital; menjangkau konsumen baru serta berinteraksi dengan konsumen setia mereka. Sementara bagi konsumen, Lazada bukan sekadar tempat untuk berbelanja, namun pengalaman belanja yang personal, nyaman, aman dan dapat diandalkan,” ujar Pierre Beckers, Chief Business Officer Lazada Indonesia.

“Ke depan, kami berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam mengakselerasi pertumbuhan perdagangan di Indonesia serta memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna kami lewat inovasi dan teknologi,” tambah Pierre.

Perayaan HUT ke-7 ini digunakan Lazada untuk meluncurkan inovasi dan konsep “Shoppertainment” dan tiga gim interaktif dalam aplikasi Lazada, serta menghadirkan berbagai penawaran menarik bagi para konsumennya.

Shoppertainment adalah inovasi terbaru dari Lazada yang memadukan ritel online dan hiburan melalui kemampuan live streaming di dalam aplikasinya. Selain itu, Lazada memperkenalkan tiga game interaktif di aplikasi Lazada, yaitu LazGame, Splash, dan Crazy Flash Sale.

Selama 21-27 Maret, para konsumen sudah dapat bermain di gim interaktif ini untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp 777 ribu dari ratusan merek lokal dan internasional dari seluruh kategori, seperi kosmetik dari Wardah, NYX dan Loreal hingga perlengkapan elektronik dari Coocaa, Philips dan Samsung. Saat menelusuri melalui aplikasi Lazada, konsumen dapat menonton dan terhibur langsung dengan idolanya melalui live streaming dan games tersebut sambil berbelanja.

Sebagai debut unjuk kebolehan fitur dan teknologi live streaming ini, Lazada akan menggelar Super Party, konser musik bertabur bintang yang akan digelar pada hari Selasa (26/3/2019), pukul 20.00 WIB secara langsung, di Indonesia Convention Exhibition – BSD, Tangerang. Acara keseluruhan akan disiarkan secara live di aplikasi Lazada dan dapat disaksikan secara bersamaan di enam negara, Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Sederet nama besar seperti bintang popstar Inggris, pemenang Grammy dan Brit Award, Dua Lipa akan hadir dan memeriahkan acara. Tidak ketinggalan penyanyi Indonesia yang baru saja memenangkan iHeart Music Award, AgnezMo, juga dari Filipina akan turut hadir Nadine Lustre dan Sam Concepcion; serta pemenang The Remix Contest 2015 dan The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

Tersedia ribuan undangan eksklusif bagi konsumen Lazada di Indonesia untuk menyaksikan Super Party secara langsung,  yang infonya bisa didapatkan di akun sosial Lazada Indonesa.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan, dengan berbasis pada inovasi, teknologi dan kepuasan para pengguna kami yang semakin melek teknologi dan terkoneksi secara digital. Fitur in-app live streaming dan permainan interaktif terbaru di aplikasi Lazada merupakan salah satu cara di Lazada untuk terus terhubung dengan konsumen dan memuaskan kebutuhan mereka dalam era baru Shoppertainment,” tambah Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Shoppertainment juga merupakan salah satu wujud keunggulan teknologi dan infrastruktur Lazada dengan dukungan Alibaba, untuk merevolusi cara kami dan para seller serta mitra pemilik merek berinteraksi dengan konsumen melalui aplikasi Lazada pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujarnya lagi.

Lazada mulai beroperasi di Indonesia pada 2012, dengan meluncurkan Lazada Express dan layanan logistik Cash on Delivery, serta menjadi salah satu penggagas hari belanja online terbasar, HARBOLNAS di Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini