MCM dan Komunitas Pesepeda Bawa Pesan Damai Pilpres 2019

Hingga saat ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 3.000 orang.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
MCM dan Komunitas Pesepeda Bawa Pesan Damai Pilpres 2019
Basuki Karya, Wakil Sekretaris Jenderal Masyarakat Cinta Masjid (MCM) (kedua dari kiri), Ketua Pelaksana Pesepeda Bersatu, Charlie Tendean (kedua dari kanan) dan Wakil Ketua Pelaksana Pesepeda Bersatu, Suprianto (kanan), saat memaparkan kegiatan bersepeda bersama. (Dok: MCM)

Suara.com - Komunitas pesepeda Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang, bekerja sama dengan Masyarakat Cinta Masjid (MCM) akan mengadakan kegiatan bersepeda bersama di kawasan SCBD, Jakarta. Ketua Pelaksana Pesepeda Bersatu, Charlie Tendean, menuturkan, acara tersebut rencananya akan berlangsung Sabtu (23/3/2019), sekitar pukul 06.00 WIB, dalam rangka membawa pesan damai untuk Pilpres 2019.

“Pada 23 Maret 2019, bekerja sama dengan MCM, kami akan mengadakan kegiatan bersepeda bersama yang menempuh jarak 9 kilometer dari kawasan SCBD dan kembali ke SCBD. Melalui acara ini, kami ingin jmengajak masyarakat untuk melaksanakan pilpres secara damai,” ujarnya, saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Dia menambahkan, hingga saat ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 3.000 orang. Ia berharap, jumlah peserta bisa mencapai 5.000 - 6.000 orang.

Menurut Charlie rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh Erick Thohir, (Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf), Wiranto (Menko Polhukam), dan jubir milenial TKN, Muhammad Pradana Indraputra. 

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Pesepeda Bersatu, Suprianto menuturkan, selain bersosialisasi sesama penggemar sepeda, acara ini juga merupakan ajakan untuk melaksanakan pemilu secara damai. Ia mengimbau para milenial untuk menggunakan hak pilihnya sebagai langkah menuju lima tahun ke depan.

Di lokasi yang sama, Basuki Karya, Wakil Sekjen MCM menuturkan, keterlibatan MCM dalam acara ini adalah untuk mengumpulkan komunitas-komunitas sepeda.

“Komunitas sepeda di Jabodetabek ada sekitar 100 komunitas, dan kemungkinan anggotanya sekitar 3 juta orang. Kami akan mengikuti ajakan untuk  melaksanakan pemilu secara damai," katanya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini