Untuk Indonesia Damai, Gus Anom dan Belasan Artis Gelar Salawatan

Acara sawalat dan tausiah Gus Anom bersama belasan artis akan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Semarang pada 4 April 2019.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Untuk Indonesia Damai, Gus Anom dan Belasan Artis Gelar Salawatan
Gus Anom bersama Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari dan Said Bajuri. [Instagram]

Suara.com - Ustadz Gus Anom bersama Majelis Ta'lim Al Munawwarah kembali menggelar acara salawat dan tausiah. Kali ini acara akan digelar di Masjid Baiturrahman, Jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah, pada 4 April 2019.

Seperti biasa, Gus Anom akan mengajak sejumlah artis untuk besalawat dan tausiah. Para artis terkenal yang dipastikan hadir di acara tersebut di antaranya: Andika Kangen Band, Limbad, Ricky Perdana, Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, Zian eks Zigaz, Silvana Herman, Mak Vera dan lainya.

Acara salawatan dan tausiah Gus Anom di Semarang pada 4 April 2019. [Instagram]
Acara salawatan dan tausiah Gus Anom di Semarang pada 4 April 2019. [Instagram]

Menurut Gus Anom, ini adalah acara salawatan rutin yang ia gelar di berbagai kota di Indonesia. Namun untuk acara di Semarang, acara dikhususkan untuk mendoakan Indonesia agar aman dan damai, jelang Pilpres pada 2019 pada 19 April mendatang.

"Secara khusus acara di Semarang nanti dengan niat mendoakan agar Indonesia aman dan damai," kata Gus Anom, ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Gus Anom juga memastikan kalau acara salawatan dan tausiah nanti bebas dari misi politik. "Niat karena untuk Allah dan Rasulullah, nggak ada unsur politik," kata Gus Anom menandaskan.

Andika Kangen Band dan Gus Anom. (Instagram)
Andika Kangen Band dan Gus Anom. (Instagram)

Gus Anom mengakui, jelang Pilpres 2019, suhu perpolitikan di Tanah Air cukup memanas. Maka dari itu, ia berharap dengan berkumpul di majelis taklim diharakan bisa mendinginkan suasana hati masyarakat Indonesia.

"Karena dengan bersalawat, kita memberikan puji-pujian kepada Allah dan Rasulullah. Kita tanggalkan kepentingan duniawi dan sejenak kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memuji Rasulullah SAW," tutur Gus Anom.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini