Punya Ketua Baru, WITT Konsisten Perangi Rokok dari Anak-anak

WITT mengakui menjauhkan rokok dari anak-ana memang sulit.

Suara.Com
Ferry Noviandi
Punya Ketua Baru, WITT Konsisten Perangi Rokok dari Anak-anak
Acara serah terima Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT). (dokumentasi pribadi)

Suara.com - Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) baru saja mengganti ketua umum (ketum) dari Titi Hatta ke tangan Tuti Kreshna. Meski begitu, fokus WITT masih sama, memerangi rokok dari anak-anak.

"Insya Allah kita coba menjadi yang terdepan dalam mengampanyekan hidup sehat. Yang kita bisa lakukan semunya perjuangan, persahabatan, untuk kesehatan anak-anak," ujar Tuti Kreshna, di acara serah terima Ketua Umum WITT di Hotel Four Season, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Tuti, salah satu hal penting yang bisa membantu memerangi rokok dari anak-anak adalah seorang ibu. "Karena ibu adalah sosok guru yang terdepan di dalam rumah," tutur Tuti Kreshna.

Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT). (dokumentasi pribadi)
Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT). (dokumentasi pribadi)

Hal sama juga disampaikan Titi Hatta. Meski tak lagi menjadi ketua WITT, Titi berjanji akan tetap semangat membantu menjalankan misi organisasi yang selama ini telah berjalan.

"Kami fokus pada sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan terhadap ank-anak. Anak terus berkembang dan terus sehat. Kita telah memberikan ilmu yang dapat mencegah untuk menghindari menjadi perokok pemuka," tutur Titi Hatta.

Tanpa lelah, Titi Hatta bersama WITT terus mendorong Pemerintah untuk menetapkan harga rokok setinggi-tingginya. Tujuannya, agar masyarakat berpikir dua kali sebelum membeli rokok.

"Minimnya informasi terhadap rokok, satu tanggung jawab kita bersama," sambung Titi Hatta.

Titi Hatta pun berharap WITT mampu untuk mengemban misi untuk menyehatkan masyarakat Indonesia. Ia berharap para anggota WITT tak lelah untuk membantu antar sesama.

"WITT tugas yang sangat berat, butuh keikhlasan yang luar biasa. Banyak tantangan seperti kesibukan masing-masing kita harus tetap mengedepankan penyuluhan kesehatan buat anak-anak," tutur Titi Hatta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini