Beyond Borders Festival Hadirkan Hip Hop Terbaik di Asia

BBF juga akan menyajikan dua rapper Indonesia.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Beyond Borders Festival Hadirkan Hip Hop Terbaik di Asia
A$ap Rocky. (Dok : BBF)

Suara.com - Setelah sukses dengan membawa Kygo berpanggung live pertama kali di Jakarta, MME Entertainment (MME) mengadakan Festival Musik Hip Hop dan R&B terbesar, bukan hanya di Indonesia tetapi di ASEAN. Beyond Border Festival (BBF), yang menggabungkan konsep Urban Music, Urban Art dan Urban Lifestyle, telah mengumumkan para musisi yang akan tampil dalam festival tersebut.

BBF juga akan menyajikan dua rapper Indonesia yang juga sudah tidak asing lagi,  Ariel Nayaka and The Blue Room Boys dan Matter Mos.

Nama besar Internasional yang telah dipastikan hadir adalah

A$ap Rocky
Namanya mulai melejit pada 2011, dengan albumnya Long Live A$AP dan At Long Last. Rocky adalah salah satu anggota yang paling sukses dari Harlem’s A$AP Mob, dan dikenal sebagai rap fashion icon yang selalu ditiru penampilannya oleh banyak penggemar milenial. Selama perjalanan turnya di Asia dan Australia, hanya di BBF Indonesia saja A$AP Rocky akan tampil dengan full set show dan live.

2 Chainz
Setelah mengeluarkan album baru bulan lalu, berkolaborasi dengan beberapa artis termasuk Ariana Grande dengan judul Rule The World, 2 Chainz kembali melejit namanya dan akan perform eksklusif di Asia hanya untuk BBF. 2 Chainz bisa telah mendapatkan BET Music Awards tujuh kali dan telah mendapatkan Grammy Awards pada 2017 untuk Best Rap Performance.

Future
Artis rap Amerika yang juga legendaris dan telah memenangkan banyak BET Awards dan telah memenangkan Grammy Awards tahun ini untuk Best Rap Performance, juga masuk dalam lineup entertainer yang akan tampil di BBF. Future juga telah meluncurkan album baru pada Januari ini bertajuk The Wizrd, berisi 20 lagu. Di saat peluncuran album barunya, Future kembali membuktikan ide album studionya yang mampu menembus penjualan terlaris kelima kalinya secara berturut-turut.

Joe Flizzow

Joe Flizzow with Kartel Records. (Dok : BBF)
Joe Flizzow with Kartel Records. (Dok : BBF)

Sebagai rapper terbaik di Asia yang telah membawa pulang 2018 MTV Europe Music Award, ia akan tampil dengan Kartel Records krunya yang akan terbang dari Malaysia dan Singapura. Inilah yang akan membuat BBF dikenal sebagai festival hiphop terbesar di Asia.

Matter Mos
Permainan musik rap dari Matter Mos [Fadil] seolah mengingatkan kita terhadap banyak suara yang dihasilkan oleh para musisi Internasional. Matter Mos tergabung dalam Underground Bizniz Club dan telah banyak bekerja sama dengan banyak musisi lintas genre di Indonesia seperti Midnight Quickie dan Dipha Barus. Single Matter Mos yang berjudul Hidup di Mimpi Buruk , banyak direspons positif penggemarnya.

BBF akan diadakan pada Selasa (30/4/2019) dan Rabu (1/5/2019) di Allianz Eco Park Ancol, Jakarta.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini