Bank Rakyat Indonesia Luncurkan Official Store BRI di Tokopedia

Hingga Desember 2018, pengguna kartu BRIZZI mencapai 12,7 juta orang.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
Bank Rakyat Indonesia Luncurkan Official Store BRI di Tokopedia
Peresmian official store BRI, di Jakarta, Kamis (11/4/2019). (Dok : Bank BRI)

Suara.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan official store BRI di e-commerce di Tokopedia. Peluncuran ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan uang elektronik BRI atau BRIZZI.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani, dalam peresmian official store BRI, di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

“Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan upaya BRI untuk mengikuti tren belanja yang saat ini beralih dari belanja offline ke online. Meningkatnya penjualan BRIZZI diharapkan turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transaksi non - tunai, khususnya bagi kalangan muda," kata Handayani.

Tak hanya itu, peluncuran tersebut bersamaan dengan launching BRIZZI edisi khusus Tahilalats. Bank BRI menggandeng intellectual property lokal atau kreator kekayaan intelektual karya anak bangsa, yakni Komik Tahilalats, untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan para millenials.

BRIZZI edisi baru ini dijual secara ekslusif dengan mekanisme pre-order pada 8 April 2019 melalui official store BRI di Tokopedia. Terdapat juga penambahan promo menarik dari BRI, seperti gratis ongkos kirim dan pemberian suvenir Tahilalats.

“Saat ini, BRIZZI telah menjadi salah satu alat pembayaran bagi semua kalangan, diantaranya untuk belanja di gerai mini market atau merchant kerja sama, pembayaran akses tol, kereta commuter line, dan yang terbaru untuk kereta mass rapid transit (MRT). Dengan adanya desain-desain yang baru, unik dan kreatif, dapat memberikan warna serta pilihan yang beragam pada desain kartu BRIZZI,” jelas Handayani.

Hingga Desember 2018, pengguna kartu BRIZZI mencapai 12,7 juta orang. Jumlah pengguna BRIZZI tersebut telah melakukan 621 juta kali transaksi sepanjang 2018, dengan nilai sales volume mencapai Rp 5,81 triliun.

Pada kesempatan ini, Vice President of Finance Tokopedia, James Resman, mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu menginisiasi upaya untuk mendorong kreativitas para kreator lokal dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya lewat kerja sama dengan BRI dan Tahilalats, serta didukung pula oleh Bekraf”.

Hal senada disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Muna.

“Kami tentu saja mendukung terlaksananya kerja sama antara BRI dan Tahilalats. Kerja sama seperti ini merupakan hal positif, sebagai sarana pelaku kreatif dalam meningkatkan daya jual dan kualitas karya kreatif mereka," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini