PAY & Do IT Gelar Buka Puasa Bersama Laskar Langit

Visi komunitas ini adalah menjadi sahabat berbagi Dermawanesia.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
PAY & Do IT Gelar Buka Puasa Bersama Laskar Langit
(Dok : Pay & Do It)

Suara.com - Pecinta Anak Yatim dan Doeafa Indonesia Tercinta (PAY & Do IT) adalah gerakan membangun "Semangat Berbagi" anak negeri yang bermula dari media sosial seperti Facebook, Twitter, Blackberry Messanger, Whatsapp, dan SMS yang digerakkan para relawan. Mereka memiliki latar belakang usia, profesi, dan asal daerah yang berbeda, namun memiliki tujuan bersama yaitu #BuatMerekaTersenyum.

Visi komunitas ini adalah menjadi sahabat berbagi Dermawanesia (para donatur) kebanggaan bangsa, dan misinya adalah membuat mereka tersenyum, melahirkan YatiMusliMiliarDermawan masa depan.

Bukber Akbar PAY atau Buka Puasa Bersama Akbar oleh @pecintaanakyatim adalah sebuah agenda tahunan PAY & Do IT yang diselenggarakan dalam sebuah kebersamaan berbalut keceriaan, dengan mengikut sertakan ribuan anak yatim piatu dan doeafa #LaskarLangit yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek. Atas izin ALLAH SWT, PAY & Do IT berhasil membuat acara ini sukses sejak 2012 dalam menyalurkan kebahagiaan, motivasi, semangat berbagi dan berbuat amal shalih.

(Dok : Pay & Do It)
(Dok : Pay & Do It)

Keberhasilan ini didukung oleh ratusan relawan dari berbagai pihak, baik individu, komunitas maupun institusi tanpa mengandung unsur politis. Semua bersatu padu demi mencapai satu tujuan, yaitu #BuatMerekaTersenyum.

Bukber Akbar PAY 2019 kembali diselenggarakan dengan mempersembahkan konten acara yang menarik dan bermanfaat bagi para #LaskarLangit dengan mengusung tema “Now Everyone Has A Chance” dan tagline acara “This Is Me Unlimited Power.” Tema ini terinspirasi dari difabel dan tokoh penemu kemajuan Islam yang diharapkan bisa menjadi momen yang berharga untuk menginspirasi dan memotivasi Laskar Langit agar dapat menciptakan karya hebat dalam mengembangkan kejayaan Islam serta menunjukkan diri sebagai insan yang berkekuatan terbatas dengan diiringi Ridho Allah SWT.

Adapun makna dari tagline, walaupun mempunyai kemampuan yang terlihat luar biasa, itu semua tak akan berarti jika bukan karena kuasa Tuhan.

Konsep acara yang akan diadakan adalah buka puasa bersama, santunan laskar langit, motivasi spiritual, drama musikal, tausyiah (kultum), pertunjukkan 2000 cahaya, dan perkusi. Acara Bukber Akbar PAY 2019 ini bersinergi dengan ASPEDI (Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia), APJI (Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia) dan TMII (Taman Mini Indonesia Indah) pada tanggal 26 Mei 2019 di Gedung Sasono Utomo, TMII. Tamu VVIP dari acara ini adalah 2019++ Laskar Langit (yatim dan doeafa) yang akan dibuat senyum bahagia terlukis di wajahnya.

Saat ini, ada sekitar 500 relawan yang sedang berjuang mengumpulkan dana (donasi) untuk acara ini. Total kebutuhan dana Bukber adalah Rp 1.402.608.000, yang per 2 Mei telah terkumpul sebesar Rp 283.879.285. Itu berarti kami masih kekurangan dana sebesar Rp 1.118.728.715.

Dana tersebut sudah termasuk biaya pengisi, dekorasi acara, bus untuk jemput dan antar adik-adik kembali ke yayasan masing-masing, perlengkapan sekolah seperti tas, buku, tempat pensil, pensil, pulpen, penggaris, penghapus dan tumbler, snack, takjil, nasi box, uang santunan, serta bingkisan perlengkapan salat untuk yayasan.

Dana tersebut juga bukan hanya untuk acara buka puasa bersama saja, melainkan terdapat program beasiswa selama 1 tahun untuk 25 adik Laskar Langit pilihan yang menjadi santri di Pondok Pesantren.

(Dok : Pay & Do It)
(Dok : Pay & Do It)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini